Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Lomba Kakao Run 5 K, PASI Harap Bisa Gali Potensi Pelari Jarak Jauh Banyuwangi

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Nurlayla Ratri

07 - Mar - 2023, 19:13

Agus Sujiyono, Ketua Pengkab PASI Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)
Agus Sujiyono, Ketua Pengkab PASI Banyuwangi (Foto; Nurhadi Banyuwangi TIMES)

JATIMTIMES- Jajaran Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banyuwangi berharap dari lomba lari Kakao Run 5 K mampu memunculkan para pelari jarak jauh Banyuwangi yang mampu bersaing di tingkat regional, nasional, bahkan di level internasional.

Harapan tersebut disampaikan Ketua Pengkab PASI Banyuwangi Agus Sujiyono, di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi pada Selasa (07/03/2023).

Baca Juga : Ketua DPW Jatim : Tunjukkan PPP Bersama Rakyat

“Lomba lari Kakao Run 5 K yang mengambil start di Perkebunan Kendengkembu dan finish di Doesoen Kakao PT Perkebunan (PTPN XII Glenmore) Banyuwangi digelar pada Sabtu (11Maret 2023 mendatang,” jelas Agus.

Dia menuturkan, PASI Banyuwangi menyampaikan terima kasih mendapatkan tambahan agenda lomba lari di luar lintasan dalam rangka menggali potensi bibit-bibit unggul pelari jarah jauh.

Agus menambahkan Festival Cokelat Glenmore merupakan kerja sama dan sinergitas antara Pemkab Banyuwangi, dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dengan PTPN XII Glenmore yang di dalamnya ada lomba lari Kakao Run 5 K.

Karena lomba lari yang digelar merupakan ajang penjaringan atlet, maka peserta yang akan mengikuti adalah para pelajar Banyuwangi mulai dari SD/MI sampai dengan SMA/SMK/MA.

Menurut Agus dalam lomba lari Kakao Run 5 K diperkirakan akan diikuti sekitar 500 – 600 pelari. Untuk SD/MI dan SMP/MTs estimasi ada 200-250 peserta. Sedangkan untuk SMA/SMK/MA diperkirakan akan diikuti oleh kurang lebih 100-150 peserta karena sebagian  sekolah masih melaksanakan ujian.

Baca Juga : Unik, Mark Hughes Pernah Bermain di Dua Pertandingan, Dua Negara dan dalam Sehari

Peserta akan menempuh jarak 5.000 meter di jalan raya yang kanan kirinya ada tanaman cokelat. 

“Dan yang tidak kalah penting PASI akan menerapkan pengawalan lomba lari dengan menggunakan sepeda kayuh. Jadi udara yang bersih di lokasi lomba jangan sampai dicemari dengan asap kendaraan bermotor,” imbuh Agus.

Lebih lanjut dia menambahkan pada tahun ini di Banyuwangi ada empat event lari mulai Banyuwangi Night Run, Kejurda Atletik Jatim Kelompok Umur (KU) 18 – dan KU 20 Tahun tingkat dan Healty Run yang merupakan kerja sama dengan Lanal Banyuwangi dalam rangka Hari Armada sekaligus dalam Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) Tahun 2023.


Topik

Olahraga Banyuwangi Kakao Run lomba lari PASI Glenmore


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Nurlayla Ratri