Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Dipanggil Timnas Belanda U-20, Justin Hubner Gagal Perkuat Skuad Garuda Nusantara?

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Dede Nana

04 - Mar - 2023, 10:25

Calon pemain naturalisasi untuk Timnas U-20, Justin Hubner (foto: Instagram @justinhubner5)
Calon pemain naturalisasi untuk Timnas U-20, Justin Hubner (foto: Instagram @justinhubner5)

JATIMTIMES - Kabar tak mengenakkan datang dari proyek naturalisasi Timnas Indonesia U-20. Pemain yang masih dalam proses naturalisasi, Justin Hubner dikabarkan dipanggil kembali oleh Timnas Belanda U-20

Kabar yang kali pertama diunggah oleh akun @footballtalentnesia itu pun membuat heboh pecinta sepak bola Tanah Air. Bahkan ramai-ramai warganet juga mengungkapkan kekecewannya di kolom komentar Instagram resmi Justin Hubner. 

Baca Juga : Perhatikan Efisiensi, Manajemen Arema FC Tak Pulangkan Tim

Akun tersebut juga membagikan daftar nama-nama pemain yang dipanggil Timnas Belanda U-20, diunggah pada Jumat (3/3/2023) malam WIB. Selain Justin Hubner, ada juga Tristan Gooijer, Jenson Seelt, dan Miliano Jonathans. Karena dipanggil oleh Timnas Belanda U-20, lantas apakah Justin Hubner gagal membela skuad Garuda Nusantara di Piala Dunia U-20 2023?

Akun tersebut juga menyampaikan agar pecinta sepak bola tanah air tak perlu khawatir. "Jangan kwatir ini (pemanggilan Justin Hubner) hanya (untuk) laga uji coba lawan Prancis U20. Karena Belanda U20 tidak lolos. Mereka memanggil pemain lama dicampur pemain baru khusus pertandingan ini. Karena Prancis menurunkan tim U20," tulis akun tersebut. 

Seperti diketahui, bukan hanya Justine Hubner, dua nama lain yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick juga tengah menjalani proses naturalisasi oleh PSSI. Namun hingga kini belum diketahui kelanjutan dari proyek naturalisasi tersebut. 

Kabar terakhir, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa dokumen ketiga pemain naturalisasi tersebut sudah ditandatangani oleh Presiden Jokowi. Setelah itu, proses naturalisasi ketiganya akan dibahas di DPR. 

Baca Juga : Ups! Baru Dua Hari Transformasi, Banyak Pengguna Keluhkan Aplikasi SatuSehat Mobile

Namun menurut Amali, proses agak terhambat lantaran DPR tengah menjalani masa reses atau masih bekerja di luar kantor. "Setelah masuk sidang (paripurna) berikutnya, langsung kami dorong pengambilan sumpah," ungkap pria yang juga menjabat sebagai Waketum PSSI itu pada 22 Februari 2023 lalu. 


Topik

Olahraga justin hubner naturalisasi pemain timnas timnas u 20 timnas belanda u 20


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Dede Nana