Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Serba Serbi

Tanggal 2 Maret Hari Spesial Pecinta Kucing? Yuk Simak Sejarahnya!

Penulis : ervinda zahra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - Mar - 2023, 06:21

ilustrasi
ilustrasi

JATIMTIMES - Tidak banyak orang yang tau, ternyata tanggal 2 Maret bukan hari biasa. Ada apasih di balik hari tersebut? Yuk simak sejarahnya! 

Tanggal 2 Maret ternyata merupakan hari spesial nih bagi pecinta kucing. Yups di hari ini terdapat peringatan Hari Penyelmatan Kucing Internasional loh! 

Baca Juga : Ramai Tagar Gelora Buat Konser di Twitter, Gegara Penggemar Bola Adu Mulut dengan Fan BlankpinkĀ 

Secara umum kucing memang menjadi salah satu hewan jinak yang bisa dijadikan peliharaan, selain hewan mamalia tersebut menggemaskan mereka juga mudah dekat dengan manusia.
Kucing sudah lama berkaitan sejarahnya dengan manusia sejak berabad-abad dahulu kala.

Sudah ditetapkan sebagai hewan jinak beberapa ribu tahun yang lalu, kucing ternyata memiliki kelebihan yang bukan hanya sekedar bisa berburu.

Mereka juga bisa menjadi teman dekat yang baik dengan manusia, yang bisa menyalurkan kasih sayang dan cinta, meskipun sebagian besar dengan cara mereka sendiri tentunya.

Namun seringkali, kucing juga bisa pintar untuk bertahan hidup dengan diri mereka meskipun tanpa rumah.

Sayangnya, di balik lucu dan kuatnya kucing, ada banyak keadaan menyedihkan dari hewan menggemaskan tersebut, di mana ketika banyak kucing yang terlantar di jalanan. Atau pun harus tinggal di tempat penampungan hewan, dan berharap sangat menunggu untuk diadopsi oleh pemeliharanya demi mengharapkan kenyaman hidup.

Baca Juga : Air Terjun Tirtosari, Air Suci dari Gunung Sidoramping yang Membuat Awet Muda dan Tambah Cantik

Hari Penyelamatan Kucing Internasional ini pertama kali didirikan oleh Yorkshire Cat Rescue di Inggris pada tahun 2019.

Hari tersebut berlangsung di awal bulan, untuk bisa menumbuhkan Hari Kesadaran Penyelamatan Kucing Internasional. Dimana merupakan waktu yang tepat untuk meluncurkan kesadaran dan memberikan perhatian khusus pada keadaan buruk kucing yang membutuhkan rumah dan keluarga untuk merawat mereka.


Topik

Serba Serbi kucing hari kucing hari kucing sedunia


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

ervinda zahra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni