Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Libur Panjang Lebaran, Pemkot Batu Yakin Kunjungan Wisata Naik 30 Persen

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

14 - Jun - 2018, 08:40

Salah satu destinasi coban lanang di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiajia. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Salah satu destinasi coban lanang di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiajia. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES -  Libur lebaran yang cukup panjang tahun ini akan berimbas pada bertambahnya presentase kunjungan wisatawan ke Kota Batu. Pemkot Batu melalui Dinas Pariwisata Kota Batu yakin jumlah wisatawan naik hingga 30 persen dibanding libur lebaran sebelumnya. 

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

“Kami yakin libur lebaran ini presentase kunjungan wisatawan ke Kota Batu bakal naik hingga 30 persen. Selain libur panjang di Batu juga banyak destinasi baru,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono.

Ia menjelaskan dengan adanya tambahan libur lebaran yang cukup panjang Batu sangat diuntungkan sebagai kota wisata. Sebab saat libur masyarakat pastinya memilih meluangkan waktu bersama keluarga di tempat wisata. 

Terlebih di tahun ini Kota Batu banyak bermunculan destinasi dan wahana baru yang menarik perhatian masyarakat. Seperti Ngukir Wisata Alam (NWA) di Dusun Ngukir, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo. 

Lalu ada Jatim Park 3 yang menyedot perhatian wisatawan. Lainnya ada wisata Oyot di Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Coban Lanang di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji .

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

“Tahun ini banyak bermunculan wisata baru. Mulai dari wisata buatan dan alam. Sehingga orang ke Kota Batu ini mau pilih wisata yang seperti apa, ada,” imbuhnya.

Menurut Imam pada libur lebaran kali ini pihaknya juga memberlakukan piket bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), yang nantinya berfungsi untuk melayani para wisatawan. Misalnya dengan memberikan pelayanan informasi di pos pengamanan.

“Lalu pusat informasi wisata akan standby melayani wisatawan yang membutuhkan informasi,” jelas pria yang juga staf ahli Pemkot Batu ini.


Topik

Wisata Pemkot-Batu Kunjungan-Wisata tempat-wisata-batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto