Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Fashion Ramadan 1439 H

Wewangian Terkenal Amrik Ada di Malang

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : A Yahya

11 - Jun - 2018, 22:30

Wewangian asal Amerika Serikat, Victoria's Secret, ditawarkan secara online oleh mahasiswi Universitas Brawijaya (foto: istimewa)
Wewangian asal Amerika Serikat, Victoria's Secret, ditawarkan secara online oleh mahasiswi Universitas Brawijaya (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Bagi penikmat mode atau fashionista setidaknya kenal dengan label asal Amerika Serikat, Victoria's Secret atau biasa disingkat VS. Label ini didirikan pada tahun 1977. VS dikenal sebagai label tersohor pakaian dalam wanita. Tak saja pakaian dalam, VS juga merambah kosmetik termasuk parfum.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Di Malang, VS rupanya digemari. Dari sinilah muncul ide Dwi Nugrahayu Devianti menawarkan parfum merk yang didirikan oleh Roy Raymond. Ayu mengaku ia memang penggemar berat parfum merk VS.

"Kebetulan dulu saya masih kuliah semester akhir dan saya pun sampai sekarang masih lanjut kuliah. Jadi mikirnya bikin usaha yang enggak menyita banyak waktu biar bisa tetep belajar buat kuliah. Kebetulan saya juga sangat suka dengan Victoria's Secret dari dulu jadi ya sudah memutuskan buat jual," jelas dia kepada MalangTIMES.

Beberapa parfum keluaran VS diantaranya Love Spell (aroma cherry blossom dan peach), Endless Love (gabungan buah delima, apel blossom, peach, dan ekstrak ylang-ylang), Bomb Shell (buah markisa, vanila, dan orchid), dan Pink Fresh (aroma buah dan floral dengan perpaduan buah apel dan bunga lily). 

Diantara parfum terkenal yang dikeluarkan VS, Ayu mengatakan ia baru menjual produk bodymist lantaran modal awal usahanya ini adalah Rp 2.5 juta. "Macam-macam kak tetapi saat ini saya baru yang bodymist saja," kata mahasiswi Universitas Brawijaya ini.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Body mist diambil dari Wikipedia merupakan terdiri dari air dan konsentrat minyak esensial dalam jumlah tertentu yang berfungsi sebagai pengikat air, serta bebas alkohol. Kandungan minyak pada body mist lebih sedikit dibanding dengan parfum. Satu diantara produk body mist VS ialah Pure Seduction Fragrance Mist. 

Soal harga body mist memang lebih terjangkau dibandingkan parfum. Ayu mengatakan harga rata-rata parfum VS yang ia tawarkan ialah Rp 175.000. Pembeli datang dari berbagai kota di Indonesia. Paling banyak kata Ayu adalah Pulau Kalimantan. 

Usaha yang dimulai tahun 2016 ini masih berbasis online. Ayu memakai media sosial Instagram dengan nama akun @herfragrance.id. (*)


Topik

Gaya fashion-malang desainer-malang fashion-ramadan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

A Yahya