Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Kepedulian Sosial, Para Pegawai UPT TPU Disperkim Kota Malang Rela Sisihkan 2,5 Persen Uang Lembur

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

11 - Jun - 2018, 19:08

Kepala UPT TPU Disperkim Kota Malang saat memberikan santunan kepada anak yatim (Foto: UPT TPU Disperkim for MalangTIMES)
Kepala UPT TPU Disperkim Kota Malang saat memberikan santunan kepada anak yatim (Foto: UPT TPU Disperkim for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Di bulan Ramadan penuh berkah, tepat di hari ke 24, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) tunjukkan kepedulian.

Para pegawai UPT TPU Disperkim Kota Malang rela menyisihkan sebagain rezeki mereka sebesar 2,5 persen uang lembur untuk kegiatan sosial rutin yang berlangsung setiap tiga bulan.

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

Rezeki tersebut kemarin (8/6/2018) mereka berikan kepada 40 anak-anak yatim di Yayasan Panti Asuhan Yasibu yang beralamat di Jalan Babatan III, RT 02 RW 03, Kelurahan Arjowinangun, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Kepala UPT Pemakaman Disperkim Kota Malang, Takroni Akbar mengungkapkan, bahwa memang hal ini merupakan inisiatif dan kesepakatan dari teman-teman UPT Pemakaman yang sukarela memberikan sebagian rezeki mereka.

"Mereka dengan sukarela memberikan sebagaian rezeki mereka. Tanpa paksaan, dan alhamdulillah itu disambut baik semua pegawai. Saya sangat mengapresiasi ketulusan dari teman-teman membantu sesama," ujar Takroni.

Lanjutnya, meskipun dari sekitar 50 pegawai yang ada memang nilainya tak banyak,  namun hal tersebut harapannya tetap bisa bermanfaat membantu meringankan saudara atau anak-anak yang telah ditinggalkan orangtua mereka.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

"Sembako seperti beras 500 kg, gula minyak dan ada sedikit uang yang bisa digunakan untuk keperluan yang bermanfaat. InsyaAllah dengan kegiatan ini dapat membersihkan sebagian dari rejeki yang kita terima agar lebih barokah," bebernya ditemui MalangTIMES (9/6/2018).

Selanjutnya, acarapun dilanjutkan dengan berbuka bersama dengan para anak yatim. Di sana terlihat canda tawa penuh keceriaan yang begitu hangat. Acarapun berakhir dengan nyala kembang api yang mewarnai langit UPT TPU Disperkim Kota Malang disambut senyum para anak-anak yatim.


Topik

Pemerintahan Disperkim-malang Unit-Pelaksana-Teknis UPT TPU santunan-anak-yatim


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus