Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Besok, Mudik Bareng Indomaret 2018 di Malang Berangkatkan 13 Bus

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

08 - Jun - 2018, 09:46

Mudik Bareng Indomaret 2018
Mudik Bareng Indomaret 2018

MALANGTIMES - Sebanyak 13 bus disiapkan dalam program Mudik Bareng Indomaret 2018 Kota Malang. Setidaknya, ada sekitar 741 peserta yang akan memenuhi bus mudik tersebut.

Supevisor Development Indomaret Cabang Malang Mahendra Junaedi mengatakan, jumlah bus yang diberangkatkan tahun ini memang mengalami penurunan dibandingkan sebelumnya. Tahun lalu, total ada 15 bus yang diberangkatkan. 

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

"Karena kami juga menyesuaikan dengan bus mudik yang disediakan Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten Malang. Selain itu, kami mencoret jurusan yang tidak banyak diminati," katanya kepada MalangTIMES, Jumat (8/6/2018).

Lebih jauh, dia menerangkan jika tahun ini ada tiga tujuan dari angkutan Mudik Bareng Indomaret 2018 tersebut. Ketiganya adalah Jogjakarta, Semarang, dan Sumenep. 

Dari total 13 bus, tujuh di antaranya untuk keberangkatan tujun Jogjakarta. Tiga bus tujuan Semarang dan tiga lagi tujuan Sumenep. Hal itu disesuaikan dengan permintaan konsumen dan peserta mudik yang kebanyakan memang memiliki tujuan Jogjakarta.

Sama dengan tahun sebelumnya, mudik bareng Indomaret tersebut juga banyak diikuti oleh konsumen yang sudah berlangganan. Rata-rata adalah keluarga, pekerja muda, serta mahasiswa yang memang belajar di Malang. "Peserta dari Malang Raya dan paling banyak memang dari Kota Malang," jelas Mahendra.

Tak hanya di Malang. Mudik Bareng Indomaret 2018 ini juga diselenggarakan di beberapa kota besar. Antara lain Jabodetabek, Surabaya, Bandar Lampung, Denpasar, Makassar, Balikpapan, dan Kota Pontianak. Total ada 10.120 kursi yang disediakan.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

"Secara nasional Mudik Bareng Indomaret ini sudah dilaksanakan untuk yang kali kesembilan. Kalau di Malang diadakan sejak tahun 2009," imbuhnya.

Dengan diadakannya kegiatan Mudik Bareng Indomaret secara rutin ini, Mahendra berharap masyarakat dan konsumen Indomaret mendapatkan manfaat lebih. Masyarakat pun dapat memperoleh keuntungan dari Indomaret sebagai salah satu ritel besar dan banyak berkembang di berbagai wilayah Indonesia. "Peserta Mudik Bareng Indomaret 2018 di Malang akan diberangkatkan dari Universitas Brawijaya Malang besok (Sabtu 9 Juni) pagi," pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa berita-malang program-Mudik-Bareng-Indomaret-2018 Kota-Malang Dinas-Perhubungan-Kota-dan-Kabupaten-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni