Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan bersama Wabup Malang Sanusi dan Muspika Dau tengah berfoto bersama anak-anak yatim dalam acara Pekan Islami XII PT ACA. (Foto: Nurlayla Ratri/ MalangTIMES)
Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan bersama Wabup Malang Sanusi dan Muspika Dau tengah berfoto bersama anak-anak yatim dalam acara Pekan Islami XII PT ACA. (Foto: Nurlayla Ratri/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hari ke-12 pelaksanaan Pekan Islami XII PT Anugerah Citra Abadi (ACA), santunan diberikan pada sebanyak 629 anak yatim dan piatu di dua kecamatan. Rinciannya, 276 anak di Kecamatan Dau dan 353 di Kecamatan Karangploso. Wakil Bupati (Wabup) Malang Sanusi pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

Bahkan dalam sambutannya, orang nomor dua di Kabupaten Malang itu membuka salah satu rencana Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan yang tampaknya belum diketahui banyak orang alias masih rahasia. Yakni rencana Iwan untuk naik haji. "Mari kita doakan agar rencana Pak Iwan yang satu ini terlaksana. Mudah-mudahan tahun depan, Beliau beribadah haji dan pulang dengan selamat serta menjadi haji mabrur," ujar Sanusi.

Rencana itu langsung diamini ratusan anak yatim dan juga perwakilan orang tua yang hadir di Balai Mulia Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau. "Kami selaku perwakilan pemerintah kabupaten juga mengungkapkan terima kasih atas program santunan anak yatim ini. Se-Kabupaten Malang ini jumlahnya sekitar 16 ribu anak," terangnya, hari ini (5/6/2018).

Menurut Sanusi, program seperti ini diharapkan membekas di benak anak-anak agar mereka bisa terinspirasi. "Ini memberi motivasi pada anak-anak yatim. Sekitar 25 tahun mendatang, semoga mereka berkehidupan layak, bahkan bisa jadi pemimpin, tetapi tidak lupa untuk berbagi," harapnya. Dia juga mengajak peserta berdoa agar PT ACA semakin maju.

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

"Didoakan bersama agar Pak Iwan sehat dan usahanya lancar. Tahun depan santunan tambah banyak," ujarnya. 

Rahasia lain juga dibeber KH Kholili yang hadir memberikan kuliah tujuh menit atau kultum dalam agenda tersebut. "Pak Iwan ini punya rencana mulia. Beliau ingin membangun pondok pesantren untuk anak yatim piatu. Mari kita doakan bersama-sama agar segera terwujud," ucapnya di sela-sela tausiah. Dalam kesempatan itu, Kholili mengajak seluruh anak dan perangkat desa yang hadir untuk menjadi ahli surga.

Menurutnya, ada delapan pintu surga. Salah satunya, diperuntukkan untuk orang yang rajin bersedekan dan beramal saleh. "Pintu surga ada delapan, salah satunya bagi orang dermawan. Nanti kalau ketemu di surga ada orang kulit putih pakai kacamata dan peci hitam, semoga itu Komisaris Utama PT ACA," ujarnya yang diamini seluruh hadirin.