Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Fashion Ramadan 1439 H

Tren Crinkle Hijab, Nampaknya Bisa Jadi Pilihan Hijab Lebaran Nih..

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

04 - Jun - 2018, 20:56

Crinkle Hijab, hijab bahan bubble crepe pleats keluaran label asal Malang (foto: Instagram @aroonahijab)
Crinkle Hijab, hijab bahan bubble crepe pleats keluaran label asal Malang (foto: Instagram @aroonahijab)

MALANGTIMES - Lebaran tinggal menghitung hari. Sudah menjadi sebuah tradisi, masyarakat muslim tanah air menyambutnya dengan busana baru. Fashion muslimah tentu saja tidak bisa dilepaskan dari hijab. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Tren hijab dari Malang datang dari sebuah label milik Putri Widi. Material hijab yang digunakan adalah bahan bubble crepe dengan aksen pleats atau lipat. 

Ladies, bubble crepe adalah kain yang termasuk kain crepe. Kain ini berkarakter seperti berpasir, berkerut atau tampak seperti kulit jeruk. Kelebihan dari kain ini adalah ringan dan gampang dicuci. 

Material hijab dengan kain bubble crepe pleats ada dua model yakni segiempat dan pashmina syar'i. Pilihan hijab punya banyak warna mulai mint, cappuccino, bubblegum, redwine, merah muda, dan warna pastel seperti biru muda. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Aroona Hijab dimulai Putri sejak Juli 2015 silam. Dia mengaku karena ia memang suka dengan barang fashion. Dipasarkan hanya melalui media sosial Instagram saja, penjualan Putri mampu menembus angka 500 setiap bulan. Meski tergolong sedikit dibanding usaha hijab lain, Putri mengaku ia menjangkau pasar luar negeri.

"Sejauh ini untuk penjualan hijab saya mampu menembus luar Jawa seperti  Kalimantan dan Sulawesi serta ada juga yang sampai ke Pulau Sumatera dan  Lombok. Untuk luar negeri, ada Jerman, Tokyo, dan Australia," tukas dia. (*)


Topik

Gaya berita-malang Tren-Crinkle-Hijab Fashion-Muslimah @aroonahijab


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus