Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Fashion Ramadan 1439 H

Tiga Gaya Super Simpel Pakai Pashmina, Intip Videonya

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

04 - Jun - 2018, 16:32

Social media influencer Della Relisananda mempraktikkan gaya hijab kenakan model pashmina (foto: Instagram @dellarelisand)
Social media influencer Della Relisananda mempraktikkan gaya hijab kenakan model pashmina (foto: Instagram @dellarelisand)

MALANGTIMES - Model hijab pashmina barangkali buat kamu lebih ribet ketimbang segiempat. Kerudung model pashmina berukuran persegi panjang dengan panjang rata-rata 200 kali 75 sentimeter. Punya pashmina di rumah tapi bingung gaya apa?

Pashmina, jelas desainer asal Malang Hermina Andreyani, sebenarnya bukan saja untuk kalangan dewasa. Model ini pun cocok dikenakan anak muda.

Baca Juga : Laiqa Hijab, Produk Brand Lokal Asal Malang Ini Super Nyaman Meski Dipakai di Rumah Saja

"Mungkin banyak yang merasa pashmina cocok untuk yang muka oval saja. Sebenarnya tidak, tergantung bagaimana membentuknya agar sesuai dengan bentuk wajah," jelas dia.

Hermina menyarankan memakai pashmina polos. Sebab pashmina motif terbilang lebih perlu hati-hati memadukan dengan bentuk tubuh.

"Teorinya kalah tubuhnya berisi motifnya harus besar juga dan kalau yang punya tubuh kurus pakai yang motif kecil sesuai dengan bentuk tubuh jangan melawan," sambung pemilik Quinna School of Fashion ini.

Pembaca mungkin belum yakin memilih model hijab pashmina. Agaknya tutorial yang dibuat oleh Della Relisananda bisa membantu. Della merupakan social media influencer. Ia punya basis pengikut Instagram capai 80.000 lebih.

Dalam video tutorialnya, Della mempraktikkan tiga gaya memakai pashmina warna orange. Bahan yang digunakan adalah kain jenis diamond Italiano kualitas premium. Kelebihan bahan jenis ini adalah dingin saat dikenakan. Selain itu, material ini gampang dibentuk.

Baca Juga : Lebih Ringan dan Simple, Namun Tetap Stylish dengan Tas Satu Ini

Gaya pertama cukup simpel mirip dengan ketika mengenakan syal. Cukup melilitkan pashmina ke kedua ujung hingga membentuk syal. Gaya kedua adalah melilitkan pashmina kepala. Gaya ketiga lebih sederhana lagi. Kenakan peniti di bagian tengah, lalu salah satu ujung pashmina ditarik menutupi bagian dada. Dan berikut video tutorialnya untuk Anda. (*)


Topik

Gaya berita-malang Fashion-Ramadan-1439-H Quinna-School-of-Fashion Hijab-Pashmina


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni