Calon wawali Malang Syamsul Mahmud (kiri) bersama Dirut JatimTIMES Ir H Ghufron Marzuqi. (foto: dok/MalangTIMES)
Calon wawali Malang Syamsul Mahmud (kiri) bersama Dirut JatimTIMES Ir H Ghufron Marzuqi. (foto: dok/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pekan Ramadan yang digelar media online berjejaring terbesar di Indonesia MalangTIMES (JatimTIMES Group) diacungi jempol banyak pihak. Kali ini datang dari calon wakil wali kota (cawawali) Malang nomor urut 2 Syamsul Mahmud.

Hadir di puncak acara, Syamsul kagum dengan konsep lomba. Menggandeng PT Cipta Aneka Solusi (CAS), Masjid Al-Ghufron, dan Gerak Malang, Pekan Ramadan berisi berbagai kegiatan. Di antaranya musabaqah tartil Alquran tingkat santri TPQ, lomba azan, musabaqah salawat al-banjari, musabaqah syahril Quran tingkat remaja dan dewasa, serta khotmil Quran.

Syamsul mengaku terkesan dengan penyelenggaraan lomba. Registrasi tanpa dipungut biaya, pemenang bukan saja mendapatkan trofi juara, tetapi juga uang tunai dan uang pembinaan. "Bagus konsepnya. Media online yang punya visi dan misi jelas seperti ini sukses punya kegiatan. Apalagi ini di bulan Ramadan yang penuh berkah," kata dia, Sabtu (2/6) malam.

Tak sekadar memberi apresiasi. Syamsul pun memberi ucapan selamat kepada Direktur Utama JatimTIMES Ir H Ghufron Marzuqi. Keduanya tampak akrab berfoto di panggung acara. "Saya ucapkan selamat kepada beliau (Ghufron Marzuqi) atas terselenggaranya event Islami ini," sambung Syamsul.

Bagi dia, media online harus mampu membangun dan memotivasi generasi muda Islam. Salah satunya dengan mengadakan event lomba di bulan Ramadan. "Ya seperti MalangTIMES ini mampu membuat event yang bagus dengan lomba dari mulai anak-anak sampai remaja. Juga ada lomba kesenian al-banjari. Ini kan bagus sekali," ucapnya.

Ditanya apakah bakal mengadakan event sejenis kala dirinya terpilih sebagai wakil wali kota Malang, Syamsul mengangguk. "Tentunya kalau saya duduk di pemerintahan, akan membuat event-event Islam yang mampu memotivasi generasi muda untuk memanfaatkan waktu ke hal-hal positif seperti lomba yang digelar MalangTIMES," tukas dia. (*)