Komosaris PT ACA Iwan Kurniawan, Wakil Bupati Malang HM Sanusi dan Kiai Kholili berfoto bersama anak-anak yatim.  (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)
Komosaris PT ACA Iwan Kurniawan, Wakil Bupati Malang HM Sanusi dan Kiai Kholili berfoto bersama anak-anak yatim. (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Saat Komisaris Utama PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA) Iwan Kurniawan datang, tidak hanya sekedar membawa santunan untuk anak yatim. Tapi juga selalu ada doa untuk anak-anak yatim juga petuah-petuah untuk mengajak mereka dalam kebaikan.

Kiai Kholili saat menyampaikan santunan secara simbolis kepada anak yatim.  (Foto: Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Salah satunya adalah ajakan untuk bersedekah. Iwan mengajak anak-anak untuk meniru dirinya menjadi orang sukses agar bisa banyak bersedekah. Sebab, menurut Iwan dengan bersedekah dan berbagi kebahagiaan dapat menjadi ladang pahala dan salah satu upaya untuk masuk surga.

"Bersedekah itu wajib untuk kita yang banyak rejekinya. Buat adik-adik yang belum mampu jangan malu untuk bersedekah,"seru ayah tiga anak ini di hadapan anak-anak di Kecamatan Tirtoyudo.

Hal tersebut diamini oleh tokoh agama di Kabupaten Malang Kiai Kholili yang dengan setia mendampingi kegiatan pemberian santunan PT ACA kepada anak yatim di Kabupaten Malang.

Kiai yang terkenal ini menjelaskan bahwa dengan bersedekah tidak akan membuat seseorang menjadi miskin. Sebab, jelas Kholili, dalam kitab suci Alquran telah dijanjikan oleh Allah bahwa akan dikembalikan sebanyak 10 kali dari harta yang disedekahkan.

Bersedekah itu tidak akan membuat orang miskin, tapi rizkinya makin berlimpah. Karena dalam Al Quran, Allah SWT telah berjanji, mengembalikan 10 kali lipat harta yang disedekahkan,” jelas Kholili dalam kultumnya.

Di hari ke 16  Ramadhan ini PT ACA menyampaikan santunan di tiga titik yakni Kecamatan Ampelgading disampaikan 317 paket santunan, Tirtoyudo 452 paket, dan Dampit 544 paket dengan total 1.313 paket alat tulis yang diberikan.

Dalam momentum ini turut hadir mendampingi kegiatan Wakil Bupati Malang HM Sanusi, Komandan Denbekang V-44-03 Malang, Letkol Cba Rahmat Hidayat, anggota DPRD Kabupaten Malang H Kuncoro SH MKn.