Petugas berpakaian lengkap dan bersenjata menjaga mapolresta saat terduga WDP diperiksa di Mapolresta Probolinggo (Foto: Agus Salam/ JatimTIMES)

Petugas berpakaian lengkap dan bersenjata menjaga mapolresta saat terduga WDP diperiksa di Mapolresta Probolinggo (Foto: Agus Salam/ JatimTIMES)



Usai menangkap terduga teroris di wilayah Kabupaten Probolinggo, beberapa hari lalu, Densus 88 kembali menangkap satu orang lagi. Pria berinisal WDP (35) diamankan di rumah istrinya, jalan Cokro Aminotot gang IV, Kelurahan/Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Rabu (30/5) sekitar pukul 21.00.

Terduga, saat itu juga langsung dibawa ke Mapolresta untuk dimintai keterangan. Dengan demikian, jumlah terduga yang ditangkap Densus 88 sekitar 10 orang. Lima terduga sudah ditetapkan tersangka, sedang 5 pria sisanya, masih belum ditetapkan tersangka. Mereka masih diperiksa secara maraton atas dugaan kasus yang membelitnya.

Diperolah kabar, WDP kelahiran Surabaya dan memiliki kounter handphone di Jalan Brantas, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Belum ada keterangan yang didapat terkait penangkapan tersebut. Mengingat, kapolresta sibuk memimpin penggeledahan di kounter milik terduga. “Kita langsung ke jalan Brantas. Mau menggeladah kounter Hp milik terduga,” ujar Kapolresta AKBP Alfian Nurrizal.

Diketahui, tiga terduga teroris yang diamankan Polres Probolinggo, Selasa (29/5) malam, semuanya warga Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Diantaranya, K (52) Warga RT 18 RW 06, Dusun Kramat Desa Wonorejo. Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. B (49) warga Dusun Sukun RT 08 RW 02 Desa Pegalangan Kidul. KS (42) warga Dusun Kramat RT 23 RW 07, Desa Wonorejo.

Sebelumnya, Selasa (29/5) siangnya Densus 88 juga mengamankan pria berinisial S (54) di rumah tinggalnya, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Diketahui, S pegawai Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Pemkab Probolinggo. Pria yang bertugas di Kecamatan Kuripan itu, berikut tiga terduga yang tinggal di Maron, merupakan jaringan Sumbertaman.

End of content

No more pages to load