Gelandang Arema FC Hendro Siswanto (kiri) berjabat tangan dengan pelatih Arema FC Milan Petrovic (kanan) saat menggelar press conference di kantor Arema FC. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Gelandang Arema FC Hendro Siswanto (kiri) berjabat tangan dengan pelatih Arema FC Milan Petrovic (kanan) saat menggelar press conference di kantor Arema FC. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Optimisme akan kemenangan meletup di dada segenap pemain Arema FC menjelang laga pekan ke-12 Liga 1 menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Jumat (1/6/2018) malam.

Gelandang Arema FC Hendro Siswanto, misalnya, yakin timnya bisa meraih kemenangan. Pemain asal Tuban ini mengatakan Arema sudah fokus dan melakukan persiapan yang baik melawan PSIS.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

"Kami sudah siap bermain. Namun, memang ada beberapa pemain yang absen karena mengalami cedera. Tapi kami optimistis dan yakin tim bisa memenangkan pertandingan," ujar pemain ber-jersey nomor 12 itu.

Hendro menyampaikan, posisi Arema di papan bawah klasemen membuat dia dan rekan-rekannya terus bekerja keras dan berlatih lebih baik lagi. "Posisi kami sekarang ada di dasar klasemen. Mau tidak mau kami harus menang saat pertandingan besok. Kalau menang, poin kami bertambah dan posisi kami juga terangkat," ungkapnya.

Di sisi lain, menghuni juru kunci juga menjadi beban mental bagi para pemain Arema. Namun, Hendro yakin skuad Singo Edan akan mampu meredam tekanan mental dan merebut tiga angka.

"Kalau dari saya sendiri, pasti ada beban untuk menaikkan posisi Arema. Apalagi situasi sekarang seperti ini. Untuk naik peringkat, kami harus berusaha maksimal," ucapnya.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Menurut Hendro, kekuatan PSIS Semarang yang dulu dengan sekarang berbeda. Mulai dari segi pemain, strategi, maupun pelatihnya. "Kekuatan lawan sekarang pasti berbeda dengan sebelumnya. Jadi, mereka itu bukan tim yang kita lawan dulu," ujarnya. (*)