Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni

Selain Santunan Anak Yatim, Ketua Fatayat Dorong PT ACA Gelar Pelatihan Keterampilan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - May - 2018, 16:25

Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (berkacamata hitam) berfoto bersama seluruh anak yatim di Kecamatan Kromengan. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (berkacamata hitam) berfoto bersama seluruh anak yatim di Kecamatan Kromengan. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Santunan anak yatim PT Anugerah Citra Abadi (ACA) yang menyasar 437 desa di Malang Raya terus berlanjut. Hari ini kegiatan yang masuk rangkaian Pekan  Islami XII Tahun 2018  PT ACA itu berlangsung di Kecamatan Kromengan dan Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang.

Di Kromengan, Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan memberikan santunan kepada anak yatim yang berjumlah sekitar 299 anak. Satu per satu anak mendapatkan tas ransel dari PT ACA dan uang saku. Santunan tersebut membuat para generasi penerus bangsa itu terlihat begitu senang.

Baca Juga : Saling Balas Komen Twitter, Maia Estianty dan Roy Suryo Adu Pendapat Soal Covid-19

Dalam pemberian santunan yang bertempat di Kantor Kecamatan Kromengan tersebut, Ketua Fatayat NU Kromengan Luluk Milati (44) mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT ACA. Tak lupa dia berharap PT ACA ke depan tak hanya menggelar acara santunan kepada anak yatim, namun juga membuat satu kegiatan pelatihan keterampilan yang itu juga bisa bermanfaat bagi warga, termasuk anak-anak.

Bian Gindas yang menghibur para anak yatim di kantor Kecamatam Kromengan (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

" Ya harapannya bisa membuat acara pelatihan keterampilan dari berbagai bidang. Entah menjahit, membatik, memasak, yang itu tentunya bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Luluk.

Dengan memiliki keterampilan, warga bisa terpacu untuk berusaha mandiri dengan kemampuan yang mereka dapat setelah pelatihan berlangsung. "Harapan kami ke depan seperti itu. Selain anak yatim yang dapat manfaat, namun juga masyarakat miskin lain," ucap Luluk.

Baca Juga : Disebut Tak Sopan, Ustaz Abdul Somad Komentari Lirik Lagu Aisyah Istri Rasulullah

Kegiatan sosial seperti santunan anak yatim yang diselanggarakan PT ACA telah berlangsung selama lima kali di Kecamatan Kromengan. Anak-anak yatim yang hadir dalam agenda santunan tersebut hari ini berasal dari enam desa. Terbanyak dari Desa Jatikerto.

"Di Jatikerto bahkan ada yang anak yatim yang ikut neneknya, namun neneknya juga tidak bekerja dan hanya mengandalkan bantuan dari para tetangga. Untungnya para tetangga juga banyak yang peduli," pungkas Luluk. (*)


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni Pekan-Islami PT-ACA Iwan-Kurniawan Pelatihan-Keterampilan


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Sri Kurnia Mahiruni