Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan saat memberikan kuis kepada salah satu anak yatim di Jatiguwi. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan saat memberikan kuis kepada salah satu anak yatim di Jatiguwi. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Setiap agenda santunan anak yatim yang digelar PT Anugerah Citra Abadi (ACA) di berbagai daerah se-Malang Raya selalu berlangsung meriah. Teriakan dan gelak tawa riang dari para anak yatim selalu hadirĀ  dalam acara sosial tersebut.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

Keceriaan anak-anak yatim itu tak lepas dari berbagai acara menghibur yang disuguhkan PT ACA dalam setiap agenda bertajuk Pekan Islami XII Tahun 2018 yang menyasar 437 desa se-Malang Raya itu. Salah satunya program kuis dan tebak-tebakan yang diberikan Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan. Kuis dan game itu untuk menghibur dan memacu kreativitas serta pengetahuan anak-anak yatim yang hadir.

"Siapa yang tahu artinya Ashadualla Ilahailallah wa Ashadu anna Muhammadar Rasulullah? Ayo angkat tangan," ujar Iwan Kurniawan saat memberikan pertanyaan kuis kepada anak yatim di Kalipare (30/5/2018).

Danramil Kalipare saat ikit memberikan kuis kepada anak-anak yatim

Tak pelak, pertanyaan komisaris utama PT ACA tersebut langsung disambut acungan tangan para anak yatim yang antusias karena diimingi hadiah. Akhirnya Iwan Kurniawan langsung menunjuk salah salah satu anak kecil untuk maju dan l mejawab pertanyaan tersebut.

"Artinya saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah," jawab salah satu anak dengan sedikit terbata-bata lalu tersenyum menjawab pertanyaan.

Sebagai reward karena telah menjawab pertanyaan, sebuah hadiah langsung diberikan oleh Iwan. Anak itu pun tampak kegiranganĀ  karena berhasil menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah.

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

Tak hanya di Kalipare. Di Jatiguwi, Sumberpucung, kuis dari Iwan kembali membuat suasana ramai dengan teriakan anak-anak yatim yang ingin menjawab. Saat itu, pengusaha dermawan tersebut menunjuk satu anak kecil yang berusia 9 tahun bernama Feri. Ia berikan tantangan untuk berhitung mulai angka satu sampai 20.

Meskipun menjawab dengan terbata-bata, Feri berhasil menjawab tantangan untuk berhitung satu sampai 20. "Karena kamu berhasil menjawab, meskipun ada yang membisiki, kamu tetap dapat hadiah. Semoga bermanfaat ya," ungkap Iwan.

Tak hanya Iwan yang memberikan kuis. Unsur pejabat mulai dari camat, lurah, kapolsek dan danramil juga turut memberikan kuis kepada anak-anak yatim sehingga semakin membuat suasana meriah. (*)