FSP Moodier, Inovasi Parfum Karya Mahasiswa UM dengan Wadah Fidget Spinner

Mahasiswi UM inovasikan parfum dengan wadah fidget spinner (Foto : Wahyu Hidayatul Fitria/MalangTIMES)
Mahasiswi UM inovasikan parfum dengan wadah fidget spinner (Foto : Wahyu Hidayatul Fitria/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Saat ini, peminat parfum sudah meluas di khalayak umum, terlebih aroma yang diberikan semakin beragam.

Dalam 10 tahun terakhir ini terdapat peningkatan yang pesat pada jumlah produksi parfum. Hal tersebut distimulasi adanya kebutuhan masyarakat akan parfum yang semakin hari semakin meningkat (Axe, 2017). Namun, penggunaan parfum saat ini hanya terbatas sebagai wewangian saja, belum sebagai media terapi pengurang stres.
 
Di sisi lain, permasalahan stres masyarakat semakin meningkat dalam tiap tahunnya. Berdasar penelitian di University of Pittsburgh (2018), sejak tahun 2007 sampai 2017, tingkat stres mengalami peningkatan sebesar 21% pada wanita dan 26% pada pria. 
 
Parfum yang beredar di masyarakat saat ini varian aromanya hanya memberi manfaat sebagai wewangian saja, tidak mampu memodifikasi mood seseorang sehingga alih-alih dapat meredakan stres. Aroma parfum yang ditawarkan hanya satu varian dalam satu kemasan, hal ini mengakibatkan pengguna merasa bosan karena harus menunggu parfum yang lama habis untuk mengganti aroma baru ataupun membayar mahal untuk membeli beberapa varian produk sekaligus. Untuk itu, parfum aromaterapi sebagai mood modifier perlu diciptakan agar dapat mereduksi stres pada masyarakat, serta menyesuaikan mood mereka. 
 
Gagasan Fidget Spiner Perfume ini hadir dari inovasi yang dibuat oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang sebagai produk aromaterapi dalam bentuk parfum dengan kemasan kekinian yang dapat memberikan manfaat lebih sebagai mood modifier, yang dapat mereduksi stres. Adapun keunggulan dari produk FSP MOODIFIER ini yaitu antara lain: (1) Produk Fidget Spinner Parfume yang merupakan parfum aromaterapi dengan berbagai varian yang dapat menyesuaikan mood di berbagai situasi dan kondisi serta mengurangi tingkat stres, (2) desain wadah yang unik dan menarik FSP MOODIFIER bisa dibawa kemana saja dan digunakan kapan saja baik itu parfum maupun mainannya, (3) produk ini juga aman untuk semua usia dan cocok digunakan untuk beribadah kaena tidak mengandung alkohol
 
FSP MOODIFIER dengan 3 varian aroma yang berbeda, Aroma parfum yang digunakan yaitu, Aroma pertama yaitu perpaduan aroma Grapefruit dan Ranberry yang dapat meningkatkan semangat, aroma yang kedua yaitu perpaduan papermint dan Lime dapat meningkatkan memori dan membantu untuk lebih fokus, dan aroma ketiga yaitu perpaduan antara aroma lavender dan Vanilla yang dapat menenangkan dan berguna sebagai relaksasi. Selain itu dengan desain wadah yang unik dan menarik FSP MOODIFIER bisa dibawa kemana saja dan digunakan kapan saja baik itu parfum maupun mainannya, produk ini juga aman untuk semua usia dan cocok digunakan untuk beribadah kaena tidak mengandung alkohol.
 
Produk FSP MOODIFIER sudah mulai dipasarkan baik itu secara online dan offline, untuk online di ig (fsp_moodmodifier) secara offline (mengikuti bazar, event dan menitipkan dibeberapa toko parfum). 
Untuk kedepannya, tim FSP MOODIFIER akan membuat hak cipta dan hak branding (merk dagang) untuk produk Fidget spinner parfume, serta mengikuti pameran dan expo kewirusahaan berskala regional dan nasional.
Editor : Heryanto
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top