Arema FC menggelar pertandingan uji coba melawan Liga 3 Sumbersari FC di Stadion Gajayana Malang sore tadi. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Arema FC menggelar pertandingan uji coba melawan Liga 3 Sumbersari FC di Stadion Gajayana Malang sore tadi. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Untuk mematangkan strategi dalam mempersiapkan laga pekan ke-12 Liga 1 menjamu PSIS Semarang, Arema FC menggelar uji coba dengan tim Liga 3 Sumbersari FC di Stadion Gajayana Malang, Senin (28/5/2018) sore.

Dalam pertandingan uji coba tersebut tim Arema FC dibagi dua kloter. Kloter pertama yang dimainkan Israel Wamiau, Juan Revi, Syaiful Indra Cahya dan Dalmiansyah Matutu.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Hasil babak pertama skor imbang 1-1, dimana satu gol Arema dicetak Dalmiansyah Matutu. Kemudian babak kedua berjalan Coach Milan Petrovic memasukkan kloter kedua yang diisi pemain inti seperti Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo, Hendro Siswanto, Purwaka dan Hanif Sjahbandi.

Pada babak kedua berjalan, pemain Arema FC, Hendro Siswanto mencetak gol. Hingga wasit meniup peluit babak kedua skor akhir 2-1 untuk kemenangan Singo Edan. 

Hasil pertandingan uji coba ini untuk memantapkan Arema melawan PSIS Semarang, Jumat (1/6/2018) mendatang.

Karena itu, dalam pertandingan laga home nanti skuat Arema FC optimis mematok target kemenangan untuk mengangkat posisinya di zona merah.

Namun dalam laga uji coba itu, nampak Arthur Cunha dan Thiago Furtuoso hanya mengikuti latihan di pinggir lapangan, karena kondisi kedua pemain tersebut masih dalam proses pemulihan cedera.

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan maksud dan tujuan latihan uji coba ini untuk mempersiapkan timnya melawan tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

"Kita lupakan kekalahan sebelumnya, kami mengembalikan konsentrasi tim dengan fokus latihan seperti ini. Kami memanfaatkan waktu yang sangat pendek dengan maksimal," kata Milan usai memimpin sesi latihan tersebut.

Menurut Milan dengan latihan seperti ini diharapkan anak asuhnya lebih serius, karena dirinya tak mau menganggap enteng lawannya nanti.

Selain itu, pelatih berdarah Serbia itu menyampaikan latihan ini melihat kondisi kesiapan pemain yang akan menjadi starting eleven menghadapi PSIS Semarang.

"Usai uji coba ini, kami.masih ada waktu sekitar tiga hari menentukan siapa pemain yang akan kami mainkan di pertandingan nanti," ujarnya