PDAM Kota Malang Segera Operasionalkan Control Room

May 28, 2018 18:34
Kegiatan pemantauan persiapan Control Room PDAM Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Kegiatan pemantauan persiapan Control Room PDAM Kota Malang. (Foto: Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang bakal segera mengoperasionalkan Control Room. Melalui ruang pantau khusus tersebut, petugas langsung dapat melihat titik-titik gangguan aliran air. Sehingga, jika air tidak mengalir dapat dilacak dan segera diperbaiki.

Hal tersebut disampaikan Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi usai meninjau persiapan Control Room di PDAM Kota Malang, hari ini Senin (28/5/2018). "Rencananya, Control Room ini akan diresmikan bulan Juni mendatang," ujarnya. Wahid berharap, operasional ruang pantau tersebut dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

Baca Juga : Lewat WTP, PDAM Kota Malang Janjikan Pelayanan Air Bersih Lebih Baik Lagi

Dalam kesempatan tersebut, Wahid juga memberikan motivasi kerja serta memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh PDAM Kota Malang. Turut hadir mendampingi adalah Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto; Pjs Direktur Utama PDAM Kota Malang  Anitasari; Kepala BKD Kota Malang Anita Sukmawati; Kabag Pengembangan Perekonomian Rinawati, serta Kabag Humas Nurwidianto.

Dalam arahannya Wahid Wahyudi menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi dan kinerja PDAM Kota Malang yang cukup baik. "Saya juga bangga bahwa PDAM Kota Malang dapat menjadi benchmarking dari PDAM lainnya se Indonesia," ujar Wahid.

"Prestasi lainnya yang sangat saya banggakan adalah PDAM Kota Malang merupakan BUMD terbaik se Indonesia versi MarkPlus, Inc," tambahnya. Tentu, lanjut Wahid, ada faktor-faktor yang menentukan sebuah keberhasilan perusahaan, salah satunya yaitu komitmen para pimpinan perusahaan.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur tersebut yang sangat bagus di PDAM Kota Malang ini adalah pengembangan sistem manajemen perusahaan dengan berbasis teknologi digital dan berbasis informasi. Wahid juga berpesan agar karyawan PDAM Kota Malang tidak boleh berpuas diri. Sebab menurut Wahid, prestasi-prestasi yang telah diraih karena kesuksesan yang dicapai hari ini adalah berkat kerja hari-hari yang lalu. 

Baca Juga : Pemasangan Pipa Transmisi PDAM Kota Malang Ditarget Rampung Akhir Mei

Sementara ke depan, tantangan yang akan dihadapi semakin kompleks. "Untuk itu semua dituntut untuk bekerja keras dan berinovasi tinggi. Terobosan-terobosan manajemen harus terus dilakukan agar manajemen PDAM Kota Malang dapat setara dengan perusahaan-perusahaan asing di luar negeri," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru