Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Safari Ramadan ke Bandungrejosari, Pemkot Imbau Warga Waspada Beberapa Hal Berikut

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

27 - May - 2018, 10:11

Suasana Safari Ramadan Pemkot Malang di kawasan Bale Arjosari, Sabtu (26/5/2018) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Suasana Safari Ramadan Pemkot Malang di kawasan Bale Arjosari, Sabtu (26/5/2018) (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Safari Ramadan Pemkot Malang terus berlanjut memasuki hari ke delapan, Sabtu (26/5/2018).

Masjid As Sakinah di Jalan Raya Janti Barat, Kelurahan Bandungrejosari giliran disambangi sejumlah pejabat Pemkot Malang.

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

Di sana Pemkot Malang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto kembali mengajak seluruh masyarakat Kota Malang untuk turut serta menjaga suasana kondusif.

Terlebih lagi pasca aksi teror di Surabaya, pihaknya mengimbau agar masyarakat juga lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang memang mencurigakan, terutama di lingkungannya.

"Pak RT Pak RW sesuai surat edaran Pak Wali mohon manakala ada warganya yang sekiranya mencurigakan, mohon dilaporkan. Tidak harus diberi sanksi namun harus diwaspadai. Tamu yang menginap tentunya harus wajib lapor," bebernya.

Selain itu, kewaspadaan untuk menjaga anak-anak dari paham radikalisme. Sebab saat ini bisa saja muncul tanpa sepengetahuan orang tua.

Agar hal-hal yang menjurus ke pemahaman yang salah kaprah bisa dihalau memasuk Kota Malang.

"Bukan hanya itu. Tahun politik seperti saat ini, tentu hal sekecil apapun bisa saja menjadi rawan. Boleh kita berbeda pilihan, tapi jangan sampai menyebabkan gesekan di antara kita," bebernya.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

"Pertemuan-pertemuan RT, RW mohon diaktifkan untuk terus menjalin komunikasi atau bertukar informasi," tambahnya.

Terakhir, Wasto menyampaikan, nantinya  pihaknya juga berencana akan melakukan Safari Jumat untuk terus menjalin komunikasi dengan masyarakat.

"Meskipun tidak setiap Jumat, setidaknya sebulan sekali. Dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada secara bergilir kalau ada masukan atau usul setidaknya bisa cepat tersampaikan," pungkasnya.

Pada Minggu (27/5/2018), Safari Ramadan kembali diagendakan mengunjungi Masjid Khadijah di Jalan Arjuno 19, Kelurahan Kauman, Kota Malang.


Topik

Pemerintahan Safari-Ramadan Pemkot-Malang Masjid-As-Sakinah Sekda-Kota-Malang Wasto


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto