Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (kiri) saat memasangkan tas kepada anak yatim yang disantuni. (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)
Komisaris Utama PT ACA Iwan Kurniawan (kiri) saat memasangkan tas kepada anak yatim yang disantuni. (Foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menjadi orang besar seperti Komisarits Utama PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA)  Iwan Kurniawan tak pernah segan untuk dekat dengan anak-anak. Dalam pemberian santunan di hari pertama di Kecamatan Wajak dan Poncokusumo, Jumat (25/5), Iwan tampak begitu menyayangi anak-anak.

Seperti yang terekam dalam kamera MalangTIMES, Iwan kerap memberikan kuis-kuis dengan pertanyaan-pertanyaan seputar pengetahuan umum tentang Indonesia dalam momentum tersebut.

Komisaris PT ACA Iwan Kurniawan (bawa microphone) saat memberi kuis kepada anak-anak. (foto: Hezza Sukmasita/ MalangTIMES)

Mulai dari menghafal Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyi lagu-lagu kebangsaan, hingga menghafal ayat-ayat Al Quran. Hal itu dilakukannya untuk memupuk rasa cinta tanah air terhadap anak-anak yatim tersebut.

Baca Juga : Bergerak Mandiri, Baitul Mal Ahad Pon Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

"Saya kasih pertanyaan kalau bisa jawab tak kasih hadiah. Pertanyaannya seputar Pancasila," serunya dibarengi dengan sorak kegirangan anak-anak menantikan hadiah dari ayah tiga anak ini.

Wakil Bupati Malang Sanusi juga turut menyampaikan santunan kepada anak-anak yatim di Poncokusumo, Malang (Foto : Hezza Sukmasita/MalangTIMES)

Anak-anak yang hadir dalam kesempatan tersebut berlomba mengambil kesempatan mendapatkan hadiah dari orang nomor 1 di PT ACA ini. Satu persatu anak-anak menjawab pertanyaan dan mendapat hadiah dari Iwan.

Tidak hanya itu, dirinya juga tak segan meminta doa kepada anak-anak yatim tersebut dan juga menasehati mereka selayaknya menasehati putra-putrinya. "Belajar yang rajin ya supaya bisa sukses seperti saya," serunya kepada anak-anak sambil memberikan peralatan sekolah kepada anak-anak.

Baca Juga : Balada Susilo: Hidup di Gigir Kemiskinan Tanpa Jaring Sosial Pemerintah

Dalam kesempatan tersebut, hadir Wakil Bupati Malang Sanusi, Direktur Utama PT ACA Bambang Judo dan forkopimda setempat. Total hari ini PT ACA memberikan sebanyak 1069 paket santunan kepada anak yatim di Kecamatan Wajak dan Poncokusumo.