Pelatih Arema FC, Milan Petrovic terus menginstruksikan kepada anak asuhnya tetap fokus di pertandingan selanjutnya melawan PSMS Medan. (foto : @aremafcofficial)
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic terus menginstruksikan kepada anak asuhnya tetap fokus di pertandingan selanjutnya melawan PSMS Medan. (foto : @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Arema FC melawat ke markas PSMS Medan di laga pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (26/5/2018), dalam suasana bahagia usai menumbangkan Bhayangkara FC skor 4-0. 

Melihat kondisi seperti itu, tentunya kepercayaan pemain Arema FC timbul mental dan semangat tinggi untuk memenangkan pertandingan.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Untuk menjaga konsentrasi Dedik Setiawan dkk dalam pertandingan nanti, Pelatih Arema FC, Milan Petrovic terus menjaga kestabilan mental anak asuhnya untuk fokus dalam pertandingan tersebut.

Menurutnya kemenangan 4-0 atas Bhayangkara itu merupakan sebuah kemenangan besar bagi Arema FC. Karena hingga memasuki pekan ke sebelas tim Singo Edan hanya menang dua kali, seri tiga kali dan menelan lima kali kalah.

"Kemenangan ini memang layak dirayakan oleh semua tim Arema FC, tapi kami masih memiliki pekerjaan rumah untuk menatap pertandingan melawan PSMS Medan Sabtu nanti," kata Milan.

Pelatih asal Serbia itu menjelaskan untuk menjaga mental, fisik dan konsentrasi pemain, dirinya getol memberikan instruksi kepada anak asuhnya dengan memberikan latihan dan recovery secara berkelanjutan.

"Pertandingan nanti sangat penting sekali, tim harus optimis meraih kemenagan di sana. Kami juga mengevaluasi dan memperbaiki strategi setiap kelemahan yang ada," terang Milan. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Milan juga menyampaikan padatnya jadwal pertandingan, membuat dirinya harus bisa memberi pengarahan bagi anak asuhnya untuk menjaga kondisi fisik pemainnya.

"Pasti tahulah padatnya jadwal Arema bertanding, dalam waktu sepekan saja tim harus bertanding sebanyak tiga kali. Harus benar-benar menjaga kondisi fisik mereka," ujarnya.