MALANGTIMES - Bulan Ramadan istilah 'ngabuburit' serasa tidak asing lagi. Kata ini populer dipakai untuk menunggu waktu berbuka puasa. Usut punya usut ngabuburit berasal dari bahasa Sunda.

Dikutip dari laman CNN Indonesia, ngabuburit berasal dari bahasa sunda dan asal katanya dari 'burit. Dalam bahasa Sunda burit artinya 'sore'. 

Ngabuburit diartikan menunggu sore. Dalam Bahasa Sunda awalan nge- dan suku kata bu berarti melakukannya berulang kali. Sehingga dapat diartikan ngabuburit sebagai kebiasaan menunggu sore.

Hijabers cantik asal Surabaya Evita Febrianti Syahputri memilih ngabuburit dengan pergi ke Malang bersama sahabatnya. Wanita yang akrab disapa Pepy itu membuat vlog  perjalanan ke Malang.

Pepy sendiri punya 13.000 lebih subscribers. Vlog ngabuburit di Malang sudah dilihat lebih dari 2000 viewers. Ngabuburit ala Pepy adalah hangout di  sebuah kafe bernama Rumah Oppa. Lokasinya ada di kawasan Jalan Welirang Nomor 41 A Oro Oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, mahasiswi Universitas Airlangga itu hunting foto. Aktivitas foto gaya busana atau populer dikenal dengan nama OOTD (Outfit of the Day) ia lakoni. Pepy kala itu memakai hijab pashmina warna tosca.

Dalam vlog berdurasi sepuluh menit ini Pepy mengungkapkan alasan dia memilih buka puasa sambil berfoto ria di Rumah Opa. "Tempatnya bagus untuk foto karena vintage-vintage gitu," kata Pepy.

Eh, selain tempat bergaya klasik yang direkomendasikan Pepy ada tempat-tempat menarik lainnya yang dapat kamu jadikan spot foto lho. Simak rekomendasi MalangTIMES pada artikel di bawah ini ya.

BACA JUGAWah, Ada Cafe Bergaya Lawas di Kota Malang

Kalau Pepy memilih ngabuburit dengan gunting foto di kafe lawas yang ada di Malang. Bagaimana dengan pembaca? Sore ini mau ngabuburit kemana gerangan? (*)