Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Serum Bulu Mata Natural dan Masker Tanah Liat dari Malang, Ampuh dengan Harga Bersahabat

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Heryanto

19 - May - 2018, 12:13

Syela Kurniawati, alumnus UMM yang membuat produk serum bulu mata dan masker wajah. Kini ia punya 30 reseller di seluruh Indonesia (foto: Syela for MalangTIMES)
Syela Kurniawati, alumnus UMM yang membuat produk serum bulu mata dan masker wajah. Kini ia punya 30 reseller di seluruh Indonesia (foto: Syela for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bahasan tentang mode mungkin sudah kerap Anda baca di media online berjejaring terbesar di Indonesia ini.

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Tetapi dunia fashion tentu tak bisa dilepaskan dari tata rias. Wajah, bagi kaum hawa pun sama pentingnya dengan memilih busana yang tepat.

Tata rias atau make-up tidak bisa dipisahkan dari perawatan wajah. Ya, istilah yang umum dikenal adalah skincare atau produk perawatan kulit.

Untuk urusan ini, mata menjadi perhatian penting. Di Malang, ada dua serum bulu mata berbahan alami.

Produk itu besutan wanita berusia 22 tahun bernama Syela Kurniawati. Berbasis di Kota Batu, dia memproduksi serum bulu mata dan masker tanah liat atau disebut clay mask.

Kepada MalangTIMES, Syela menjelaskan serum bulu mata ia buat dengan bahan-bahan natural. Serum memanjangkan bulu mata, ia beri nama Long Lash.

"Kita produksi sejak Mei 2017. Sudah lama saya ingin punya usaha. Niat awalnya hanya untuk mengaplikasikan teori yg saya dapat dari mata kuliah kewirausahaan saja, tapi lama kelamaan saya suka dan terus mencoba mengembangkan," cerita wanita berhijab ini.

Serum bulu mata Long Lash yang ia buat dengan menggunakan bahan utama castor oil. Dia mengatakan dalam satu bulan produknya itu bisa terjual hingga 1000 pcs. Kewalahan, Syela sampai punya reseller yang tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia.

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

"Kalau yang aktif reseller ada sekitar 30-an. Pernah ada yang minta pengiriman ke luar negeri. Tapi masih belum berani kalau kirim berupa cairan," kata dia.

Selain serum yang dapat memanjangkan bulu mata, Syela juga mengeluarkan seri perawatan wajah. Salah satunya adalah masker tanah liat atau dikenal dengan nama clay mask.

"Untuk masker clay mask ini terjual masih ratusan aja setiap bulannya karena masih baru memang. Ada enam varian yang kita punya rasa buah juga misalnya alpukat dan strawberry," jelas Syela.

Cara pemakaian masker tanah liat ini pun mudah. Pertama, ambil bubuk masker. Tambahkan air atau air mawar (rose water). Aduk rata. Aplikasikan pada wajah selama 10-15 menit.

Bilas dengan air dingin. Setelah mencuci muka semprotkan air mawar. "Untuk hasil maksimal digunakan selama dua atau tiga kali seminggu," kata alumnus Universitas Muhammadiyah Malang ini.

Syela menjual dua produknya itu dengan harga Rp 35.000 saja. Penjualan dilajujab melalui media sosial Instagram dengan nama akun @beautyessence.id. (*)


Topik

Gaya berita-malang fashion-kekinian fashion-anak-muda


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Heryanto