Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

Sunarto, Mantan Penyerang Arema 'The Joker' Berulang Tahun

Penulis : Imam Syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

18 - May - 2018, 20:45

Mantan Penyerang Arema, Sunarto sedang merayakan ulang tahun ke-28. (foto: istimewa)
Mantan Penyerang Arema, Sunarto sedang merayakan ulang tahun ke-28. (foto: istimewa)

MALANGTIMES - Tepat hari ini menjadi hari yang istimewa bagi mantan penyerang Arema, Sunarto. Pasalnya, pemain yang dijuluki 'The Joker' ini sedang merayakan ulang tahunnya ke-28.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Menilik kiprah Sunarto arek asli Malang ini, memiliki kenangan pahit dan manis bisa menjadi skuat Arema. Pria kelahiran 18 Mei 1990 ini, mengawali kiprahnya kala bergabung dengan SSB Mahaputra. 

Usai bergabung dan menjadi skuat di SSB Mahaputra, kemudian dirinya lolos masuk ke Akademi Arema. 

Masuk Akademi Arema ketika dirinya duduk di bangku SMP hingga masuk Arema Senior pada musim 2009. Selama di Akademi Arema, Sunarto berjuang keras mengenyam pendidikan sepak bola. 

Pemain asal Pakis Kabupaten Malamg ini mengaku pernah berhenti latihan lantaran sepatu bola satu-satunya rusak dan saat itu uangnya tidak cukup untuk membeli sepatu baru. 

Hingga akhirnya, ibunya menjual perhiasannya di Pasar Pakis seharga Rp 100 ribu untuk dibelikan sepatu baru.

Kisah Sunarto ini hampir mirip dengan eks pemain Arema, Ahmad Bustomi yang saat itu ibunya menjual perhiasannya demi melanjutkan latihan di Akademi Arema.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Selain itu, saking cintanya terhadap olahraga sepak bola dirinya pernah menyablon kaosnya dengan nama Sunartotti. Nama itu merupakan nama pemain sepak bola idolanya Fransesco Totti. 

Kemudian, Sunarto bergabung di skuat Arema dirinya kerap dipanggil The Joker. Nama The Joker itu pertama kali diberikan oleh Almarhum Miroslav Janu karena Sunarto kerap kali mencetak gol di saat yang krusial. Terutama ketika Sunarto mencetak gol kegawang Yoo Jae Hoon kiper Persipura pada 6 Februari 2011 lalu.

Sunarto dimasukkan di menit 79 menggantikan Noh Alam Shah yang mengalami cidera. Di akhir pertandingan Miroslav Janu menyebut Sunarto adalah The Joker yang selalu membuat gol dan menang bagi tim Singo Edan.

Karir Sunarto bersama Singo Edan telah meraih gelar Juara Piala Soeratin 2007 bersama Arema U-18, Juara ISL 2009/2010, Runner Up Piala Indonesia 2009/2010 & Runner Up ISL 2010/2011.


Topik

Arema Arema-FC Singo-Edan Sunarto The-Joker ulang-tahun-sunarto


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Lazuardi Firdaus