Seekor ayam yang menarik kereta yang ditunggangi seorang pria. (Foto: Instagram)
Seekor ayam yang menarik kereta yang ditunggangi seorang pria. (Foto: Instagram)

Masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing dengan kereta kencana. Di beberapa daerah, kereta yang ditarik binatang yang umumnya kuda ini punya berbagai nama. Ada yang menamakannya delman ada juga yang menamakannya andong.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Tapi tidak demikian dengan seorang pria satu ini. Dengan mengejutkan pria ini menjadikan ayam sebagai penarik keretanya. 

Yang mengejutkan, ayam ini mampu menarik kereta yang ditunggangi oleh pria tersebut. Ayam yang kecil tampak 'njomplang' dengan yang ditariknya. Pria ini pun berjalan di jalanan hingga menarik perhatian pengendara yang melintasi jalanan tersebut.

Tidak jelas di mana lokasi video tersebut direkam, namun beberapa kendaraan yang melintas tampak berplat L. Video tersebut menjadi viral setelah diunggah di akun instagram putrie_haaanie dan sudah ditonton lebih dari 100 ribu pasang mata.

Banyak netizen beranggapan bahwa apa yang dilakukan pria ini hanya tipuan semata. Mereka melihat kaki pria tersebut yang berjalan sehingga tampak ayam kecil yabg diikatnya kuat menarik kereta yang ditumpanginya. Sedangkan kaki palsu dipasangnya sehingga tampak pria ini sedang duduk sangai di atas keretanya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Itu mah kaki palsunya yang di luar, kaki aslinya di dalam jalan-jalan," tulis rijalusman_ pada kolom komentar.