Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

11 Kali Bentrok di Malang, Arema Unggul Jauh atas PSM Makassar

Penulis : Imam Syafii - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - May - 2018, 12:05

Arema FC bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (13/5/2018). (foto : @aremafcofficial)
Arema FC bakal menjamu PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (13/5/2018). (foto : @aremafcofficial)

Arema FC memang menelan kekalahan dalam laga terakhirnya di pentas Liga 1 2018. Pekan lalu, Arema terpaksa takluk 1-0 di tangan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Setelah kekalahan itu, Arema kembali akan menghadapi musuh kuat, yakni PSM Makassar, sore nanti di Stadion Kanjuruhan Kepanjen. Terkait mental tanding, kekalahan dari Persebaya tentu bukan modal yang bagus bagi pasukan Singo Edan, julukan Arema.

Namun, khusus menghadapi PSM, Arema pantas berbangga. Itu karena Arema unggul jauh dalam rekor kemenangan atas PSM jika tanding di Malang. Rekor tersebut tentu menjadi penyemangat bagi Dedik Setiawan dan kawan-kawan untuk merebut kemenangan atas PSM.

Sejak 1995 lalu, kedua tim sudah bentrok 11 kali di Malang. Dari jumlah itu, Arema mencatat 6 kemenangan dan PSM hanya membukukan 1 kali kemenangan. Sedangkan 5 laga lainnya berakhir seri. 

Sebelas laga itu berasal dari berbagai level pertandingan sejak 1995-2018. Yakni di Piala Gubernur Jatim (PGJ), Indonesia Super League (ISL), Torabica Soccer Championship (TSC), dan Liga Indonesia Divisi Utama (DU).

"Kami akan berusaha keras meraih kemenangan. Dan para pemain siap untuk itu," ujar pelatih Arema Joko Susilo.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

Kemenangan sore nanti akan sangat membantu misi Arema keluar dari jurang klasemen. Saat ini, Arema berada di posisi buncit dari 18 kontestan Liga 1 dengan poin 5 dari 7 pertandingan. Dengan jumlah laga yang sama, PSM nangkring di posisi 3 dengan koleksi 13 poin.

 

 


Topik

Olahraga Arema -Unggul-Jauh atas PSM-Makassar


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Sri Kurnia Mahiruni