Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata Mengintip Keseruan Wisata Manca Negara

Singgah di Shibuya, Berfoto Bersama Patung Hachiko Hingga Makan di Restoran Masakan Indonesia

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - May - 2018, 10:16

Patung Hachiko di depan Stasiun Shibuya Tokyo (foto: Pergiramerame.com for MalangTIMES)
Patung Hachiko di depan Stasiun Shibuya Tokyo (foto: Pergiramerame.com for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pernah mendengar kisah kesetiaan anjing di Jepang bernama Hachiko (ハチ公) kan? Kesetiaan anjing jantan itu diabadikan oleh Hollywood dalam film berjudul "Hachiko: A Dog's Story" yang dibintangi oleh aktor Richard Gere.

Bukan hanya diabadikan ke layar lebar, sebuah patung didirikan di depan stasiun Shibuya, Tokyo. Hachi adalah anjing jantan yang setia menunggu majikannya, Profesor Hidesaburo Ueno, pulang. Kata 'ko' diberikan lantaran penduduk Tokyo melihat kesetiaan ia kepada sang majikan.

Baca Juga : Sektor Pariwisata di Kota Malang Melemah Terimbas Corona

Ketika sang profesor berangkat bekerja, Hachi selalu mengantar kepergian majikannya itu di pintu rumah atau dari depan pintu gerbang. Di pagi hari, Hachi mengantar hingga ke Stasiun Shibuya. Di petang hari, Hachi kembali datang ke stasiun untuk menjemput.

Nah, pada kesempatan kali ini rombongan Pergiramerame.com dan JatimTIMES.com berkesempatan melihat patung Hachiko yang terkenal itu. Tour leader sekaligus pengelola Kirana Tour and Travel, Immanuel Osiyo, mengatakan mereka harus bersabar lantaran antre menunggu giliran foto.

"Jika ke Tokyo tentu harus menyempatkan pergi ke patung Hachiko. Di sini wisatawan selalu antre untuk foto dengan patung Hachiko. Dan menariknya lagi ada dua orang kakek-kakek berpakaian kuning yang membantu kami berfoto. Hebatnya mereka tidak mau diberi uang sepeser pun," jelas Immanuel kepada MalangTIMES melalui pesan WhatsApp, Sabtu (12/5/2018).

Di Shibuya pula, Immanuel memotret lalu lalang manusia di distrik super padat di Tokyo itu. Dalam rekaman video yang ia buat itu terlihat keramaian manusia di kawasan Shibuya dari atas sebuah Department Store.

Berada di Shibuya, rombongan Pergiramerame.com menyempatkan mengunjungi restoran yang menjual aneka makanan khas Ibu Pertiwi.

Immanuel menjelaskan nama restoran itu adalah 'Ayung Teras'. Lokasinya berada di 20-12 Sakuragaokacho, Shibuya, Tokyo 150-0031.

Baca Juga : Ikut Terimbas Corona, Pariwisata di Kota Batu Lesu, Turun 20 Persen

"Di sini menjual aneka masakan Indonesia. Salah satu yang ada di buku menu adalah Nasi Campur dan ada juga masakan khas Sumatera dan lain sebagainya," jelas dia.

Sayang, Immanuel mengatakan pihak restoran tidak berkenan tempat mereka diambil gambar. Dia pun hanya memperlihatkan bangunan restoran itu tampak dari luar. (*)


Topik

Wisata wisata-jepang Hachiko Pergiramerame.com jatimtimes


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Sri Kurnia Mahiruni