Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert (kanan) dan Striker PSM Makassar, Ferdinan Sinaga (kiri) saat menggelar press conference di Kantor Arema FC. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert (kanan) dan Striker PSM Makassar, Ferdinan Sinaga (kiri) saat menggelar press conference di Kantor Arema FC. (foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert tak bisa memainkan lima pemain terbaiknya absen saat meladeni Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (13/5/2018) pukul 15.30 WIB.

Baca Juga : Pemain Arema Tak Lagi Kirim Video Latihan, Ternyata Ini Sebabnya

Menurut Robert lima pemain PSM Makassar yang absen adalah Hasim Kipuw, Steven Paulle, Ardan Aras, Bruce Djite, dan Fauzan Jamal. Kelima pemain itu absen lantaran mengalami cedera dan akumulasi kartu.

"Pertandingan melawan Arema FC besok, kami tidak bisa memainkan lima pemain karena cedera," kata Robert saat menggelar press conference di Kantor Arema FC, Sabtu (12/5/2018).

Melihat pemain lini belakang PSM beberapa yang absen, Robert sudah mengantisipasi pemain belakangnya yang akan diisi Abdul Rahman karena dinilai memiliki pengalaman yang bagus.

Robert menambahkan tim Arema FC merupakan tim yang baik dan memiliki materi pemain yang bagus.

"Kami melihat performa Arema FC bagus pada pertandingan terakhir melawan Persipura bisa meraih kemenangan di kandang sendiri," ucap pria beekacamata itu.

Menurutnya, pertandingan ini merupakan pertemuan testimoni yang baik antara Arema FC dan PSM Makassar.

Baca Juga : Masih Cari Pengganti Ratu Tisha, Waketum PSSI: Tugas dan Tanggung Jawab Sekjen Itu Berat

"Kami datang melawan Arema FC juga ingin bermain secara maksimal dan meraih kemenangan," tegasnya.

Sementara itu, Striker PSM Makassar, Ferdinan Sinaga mengatakan pertandingan melawan Arema FC pastinya sangat dinantikan dan Arema FC punya pemain yang kuat dan bagus meski posisinya berada di bawah klasemen.

"Persiapan saya besok mengikuti arahan dari pelatih dengan baik. Meski klasemen Arema FC di bawah, bukan berarti mereka itu lemah. Saya melihat dari tahun ke tahun pemain Arema FC semakin kuat dan tangguh," kata Ferdinan.

Ferdinan menjelaskan sebagai pemain depan PSM Makassar dirinya menjadi ujung tombak untuk mencetak gol ke gawang Arema FC. 

"Saya seorang striker memanfaatkan setiap peluang yang ada dengan sebaik-baiknya. Untuk pertandingan besok kami akan bekerja untuk tim untuk memberikan hasil yang terbaik," ujarnya.