Arema FC sudah siap menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (13/5/2018). (foto : @aremafcofficial)
Arema FC sudah siap menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (13/5/2018). (foto : @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Tampil di hadapan ribuan Aremania di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (13/5/2018) pukul 15.30 WIB nanti, Arema FC harus memetik kemenangan atas tamunya PSM Makassar pekan kedelapan Liga 1.

Karena itu, Pelatih Arema Joko Susilo sudah mengantisipasi kekuatan anak asuh Robert Albert itu dengan berbagai persiapan. Pria yang akrab disapa Gethuk ini mengatakan padatnya jadwal pertandingan Arema FC dimanfaatkan sebaik mungkin untuk latihan fisik dan strategi.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

"Kami punya pekerjaan untuk membenahi apa yang menjadi kelemahan dari Arema FC. Pertama kami menggelar latihan fisik dan memulihkan mental para pemain," kata Gethuk.

Melihat performa pemain Arema FC, kondisi dan mentalnya masih belum stabil usai ditekuk Persebaya 1-0 di Gelora Bung Tomo pekan ketujuh lalu. Kemudian Rabu (9/5/2018) lalu, Singo Edan menang atas PSBK Blitar 2-0 di Piala Indonesia 2018.

Karena itu untuk meningkatkan performa saat melawan PSM Makassar nanti, dirinya sudah melakukan berbagai evaluasi dan recovery kepada pemain.

"Jujur saya langsung berpikir usai memenangkan pertandingan dengan PSBK Blitar, langsung memikirkan strategi melawan PSM nanti," ucap pria 47 tahun itu.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Selain memperbaiki kondisi pemain, Joko Susilo punya misi penting jelang menjamu PSM Makassar yaitu memperbaiki pertahanan Arema FC yamg kerab kebobolan pada 15 menit sebelum injury time. 

"Mental pemain harus benar-benar kami jaga agar mentalnya bagus dan memperbaiki pertahanan Arema FC. Harapan kami optimis bisa menang melawan PSM Makassar," ujarnya.