foto istimewa
foto istimewa

MALANGTIMES - Bulan Ramadan sudah dekat. Beragam kegiatan lomba bakal digelar dalam  even yang bertajuk Ramadhan Nan Berkah di Museum Angkut yakni lomba nasyid, lomba patrol dan lomba kreasi pangan.

Bagian kamu yang memiliki bakat dibidang tersebut jangan sampai melewatkan momen ini. Nasyid merupakan salah satu seni Islam dalam bidang suara. Lomba ini bakal berlangsung pada 19 Mei mendatang.

Baca Juga : Didi Kempot Gelar Konser Amal dari Rumah, Hanya 3 Jam Donasi Capai Rp 5,3 Milliar

"Untuk lomba nasyid ini terbuka untuk umum. Tapi untuk satu timnya setidaknya ada delapan orang," ungkap Nunuk Liantin, Supervisor Public Relation Museum Angkut.

Lalu lomba patrol ini akan digelar pada akhir pekan di bulan Mei dan Juni. Lomba ini terbuka untuk para pelajar mulai SD sampai mahasiswa. Satu timnya harus ada tujuh orang.

Sedangkan lomba kreasi pangan terbuka bagi para ibu-ibu PKK Kota Batu. Setiap kelompoknya harus ada empat peserta. Lomb ini bakal berlangsung pada 3 Juni mendatang. 

Hanya saja, bagi yang peserta lomba nasyid dan lomba patrol harus mengikuti technical meeting pada kami (17/5/2018) pukul 09.00 di ruang edukasi Museum Angkut. Untuk technical meeting lomba kreasi pangan pada Kamis (31/5/2018) pukul 09.00 di ruang edukasi Museum Angkut. 

Menurut Nunuk, even ini digelar agar suasana ramadan di Museum Angkut semakin seru dan kental akan suasana keislamannya. Selain itu, event ini bertuuan memberikan wadah bagi mereka yang berbakat untuk tiga kategori tersbut.

Baca Juga : SBY Persembahkan 'Cahaya Dalam Kegelapan', Lagu Bagi Para Pejuang Covid-19

"Tentunya kami ingin memberikan kesempatan kepada mereka yang berbakat untuk tiga kategori tersebut," ujarnya, Kamis (10/5/2018).

Ia menambahkan untuk kegiatan ini tidak dipungut biaya pendaftaran. Lalu saat lomba juga mendapatkan takjil lainnya, termasuk trophy dan sertifikat bagi para pemenangnya.

"Bagi yang ingin mendaftarkan , jangan malu untuk bertanya. Kami juga menyediakan hadiah uang tunai jutaan rupiah," tutup ibu satu anak ini.