Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa Hapus Tato Gratis Pertama di Malang

Bupati Malang Rendra Kresna Pesan Ini Pada Peserta Hapus Tato

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : A Yahya

08 - May - 2018, 16:25

Bupati Malang Rendra Kresna (baju putih) saat menyaksikan proses penghapusan tato (Foto : Raafi Prapandha N/MalangTIMES)
Bupati Malang Rendra Kresna (baju putih) saat menyaksikan proses penghapusan tato (Foto : Raafi Prapandha N/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Di sela-sela kunjungan ke event Hapus Tato Gratis di Mall Dinoyo City (MDC), Bupati Malang Rendra Kresna  menyisipkan pesan-pesan agamis. Terutama soal pentingnya mematuhi syariat Islam.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

"Sudah berapa lama pakai tato? Setelah ini semoga ya bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Karena tato ini kan bisa menghalangi air wudhu. Semoga setelah ini bisa lebih sempurna ya ibadahnya," pesan dia kepada seorang peserta.

Rendra banyak berdialog dengan peserta Hapus Tato Gratis. Diantara mereka ternyata banyak yang menyesal pernah merajah tubuhnya. "Asal saya Pasuruan tapi dulu saya mentato tubuh di Malang," ungkap salah satu peserta bernama Juli Kuswantoro.

Bupati kelahiran 22 Maret 1962 ini pun memberikan nasehat kepada peserta lainnya. Salah satu dari mereka ternyata berasal dari Karangploso. "Oh warga saya. Ya sekarang sudah ada kegiatan seperti ini semoga ke depan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi," sambung Rendra.


Bupati Malang Rendra Kresna saat berdialog dengan peserta Hapus Tato Gratis (foto: Rafi Prapandha/MalangTIMES)

Dan berikut penggalan dialog antara Bupati Malang Rendra Kresna dengan beberapa peserta Hapus Tato Gratis yang kami rekam sebagai berikut.

Disela-sela dialog dengan para peserta pula, Rendra memberikan tausiyah tentang kesempurnaan ibadah. Ia mengatakan bahwa tato dapat menghalangi air wudhu sehingga mengurangi kesempurnaan ibadah salat.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Mentato badan ini kan bisa menghalanginya air wudhu jadi kesempurnaan ibadah salat juga kan. Setelah ini tato dihapus bisa lebih baik menjalankan ibadah salat," pungkas Rendra.

Hapus Tato Gratis merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh media online berjejaring terbesar di Indonesia  MalangTIMES bersama Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Mall Dinoyo City (MDC), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Islamic Medical Service (IMS). 

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Klinik Hidayatullah Malang, dan Rumah Sakit Muhammadiyah Malang. (*)


Topik

Peristiwa berita-malang Hapus-Tato-Gratis event-Hapus-Tato-Gratis


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

A Yahya