Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Siapkan Rp 2 Miliar, Pemkab Malang Permudah Jalur BTS Lewat Penambahan Rambu Jalan

Penulis : Nana - Editor : Heryanto

07 - May - 2018, 15:10

Jalur menuju BTS yang berkelok, menanjak dan menurun membutuhkan rambu lalulintas yang memadai, terutama disaat malam hari (Istimewa)
Jalur menuju BTS yang berkelok, menanjak dan menurun membutuhkan rambu lalulintas yang memadai, terutama disaat malam hari (Istimewa)

MALANGTIMES - Peran pemerintah pusat dalam membangun sektor pariwisata di Kabupaten Malang melalui berbagai pembangunan infrastruktur,  dikawal dengan berbagai upaya menyiapkan sarana prasarana lainnya. 

Baca Juga : Ahmad Riza Patria Resmi Dilantik Wakil Gubernur Jakarta, Kerja Mulai Besok

Misalnya,  seperti yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang dalam mendukung program nasional di wilayah dan jalur Bromo Tengger Semeru (BTS) sebagai salah satu destinasi wisata skala nasional. 

Dishub Kabupaten Malang bahkan menganggarkan dana cukup besar di wilayah BTS yaitu Rp 2 miliar untuk pembangunan sarana prasaran berupa rambu jalan.

Hal ini disampaikan Kepala Dishub Kabupaten Malang Hafi Lutfi yang mengatakan,  pihaknya memang telah siap melakukan penambahan rambu lalulintas di jalanan menuju BTS yang saat ini kondisinya terbilang ekstrim. 

"Kita siapkan rekayasa jalan untuk mempermudah masyarakat maupun wisatawan saat melalui  jalur ke BTS melalui Tumpang-Poncokusumo terutama saat malam hari melalui pemasangan rambu, " kata Lutfi yang sejak bulan lalu telah mempersiapkan rencana tersebut.

Rambu-rambu jalan yang akan dipersiapkan dalam mempermudah pengendara menuju BTS,  nantinya juga akan dilengkapi dengan pemasangan paku jalan. Paku jalan yang akan dipasang bersama rambu lainnya direncanakan dari Lawang, Singosari, Pakis, Tumpang, hingga Poncokusumo. 

Baca Juga : Target Agustus, Mal Pelayanan Publik Kota Malang Dimungkinkan Molor

"Paku jalan menjadi penting,  khususnya pas ditikungan,  tanjakan maupun turunan jalan sepanjang menuju BTS. Diharapkan dengan adanya rambu dan paku jalan pengendara bisa lebih berhati-hati, " ujar Lutfi yang juga menyampaikan tahap awal pemasangan paku jalan dilakukan disepanjang jalur sebelum dan sesudah rest area BTS. 

Pemasangan rambu dan paku jalan di bawah Dishub Kabupaten Malang akan semakin melengkapi infrastruktur jalan wisata ke arah BTS.

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat telah melakukan peninjauan dalam rencana pelebaran jalan dari Tumpang-Poncokusumo sampai BTS. 

Tentunya berbagai persiapan meningkatkan infrastruktur fisik wilayah wisata tersebut akan semakin meningkatkan daya tarik wisatawan menuju Kabupaten Malang yang memiliki begitu banyak destinasi wisata.  


Topik

Pemerintahan berita-malang dinas-perhubungan pemkab-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nana

Editor

Heryanto