Striker Arema FC, Thiago Furtuoso akan menjadi momok tim Persebaya Surabaya. (foto: @aremafcofficial)

Striker Arema FC, Thiago Furtuoso akan menjadi momok tim Persebaya Surabaya. (foto: @aremafcofficial)



MALANGTIMES - Laga pertandingan Liga 1 Derby Jatim Minggu (06/05/18) pukul 15.30 WIB besok, antara tuan rumah Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo bakal sengit.

Kedua tim sudah mengantongi strategi kelemahan dan kelebihan masing-masing tim. Pastinya di laga beraroma El Clasico ini kedua tim saling bermain ngotot untuk mencuri kemenangan.

Pelatih Persebaya Surabaya, Alfredo Vera pun menekankan kepada pemain besutannya berjuluk Bajol Ijo untuk mewaspadai masing-masing posisi pemain Singo Edan.

Menurut Alfredo Vera salah satu pemain Arema FC yang harus diwaspadai yaitu Thiago Furtuoso. Dia melihat striker Arema FC itu sekarang kondisinya lagi bagus (on fire). 

Apalagi pekan lalu tim mereka berhasil menang atas Persipura Jayapura dengan skor 3-1. Selain Thiago Furtuoso yang menjadi ancaman gawang Persebaya, pemain cepat Arema FC seperti Dedik Santoso, Dendi Santoso dan Balza Bozovic menurutnya juga perlu diwaspadai.

Karena itu, dirinya akan memasang strategi khusus kepada anak asuhnya untuk meredam pergerakan dari para pemain Arema FC tersebut. 

Namun pelatih asal Argentina ini tak mau menjelaskan strategi yang akan diterapkan dirinya. "Saat kami melawan Arema FC nanti pasti ada strategi khusus, tapi saya enggan memberitahukannya secara detil," katanya.

Menurutnya dalam laga klasik Derby Jatim nanti, timnya harus konsentrasi dan fokus ke tim, bermain sesuai harapan untuk meraih kemenangan atas Arema FC.

"Yang terpenting kita nanti harus main bagus, dan efektif saat melawan Arema FC itu saja," ujarnya.

Sementara itu posisi klasemen Persebaya saat ini di peringkat 10 dan Arema FC di posisi peringkat 17.

End of content

No more pages to load