Tim Singo Edan Tantang Bajol Ijo Persebaya

MALANGTIMES - Dua hari lagi, tepatnya pada Minggu, (6/5/2018) pukul 15.30 WIB, bakal tersaji duel panas di wilayah derby Jatim mempertemukan Persebaya Surabaya dan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo.

Dalam duel beraroma El Clasico ini, kedua tim adu gengsi dan saling ngotot untuk saling mencuri permainan. Bahkan tensi permainan di dalam lapangan sangat memanas dan permainan cepat bakal tersaji. 

Tak ayal bila kedua tim nanti menyuguhkan jual beli serangan dan bersikeras untuk berlomba mencetak gol duluan.

Tim Arema FC berjuluk Singo Edan tak ingin lawatannya ke Persebaya Surabaya tidak bisa mencuri poin penuh. Pelatih Arema FC, Joko Susilo punya strategi dan cara berbeda saat melawan Persebaya nanti.

"Beberapa sesi latihan kami sudah mengantisipasi dan mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan pada tim. Kami sudah membenahi semua itu," kata pria yang akrab disapa Gethuk itu.

Secara taktik dan strategi pastinya berbeda dengan laga Arema FC di pertandingan sebelumnya. Dimana para pemain Persebaya masing-masing juga memiliki serangan cepat melalui Ruben Sanadi, Yohanes Pahabol, dan Osvaldo Haay.

"Pastinya kami pakai strategi yang berbeda saat melawan Persebaya," tegasnya.

Lalu apa saja strategi yang sudah diracik Gethuk terhadap Dendi Santoso dkk itu. Menurutnya para pemain sudah dibekali strategi fokus untuk disiplin posisi dari transisi lini per lini.

"Mereka sudah memperbaiki segala kekurangan itu seperti transisi dari bertahan ke menyerang dan begitu sebaliknya," terangnya.

Kemudian, dirinya sudah menerapkan kepada para pemain untuk fokus disiplin konsentrasi dan konsistensi tim yang sering lemah di injury time.

"Iya, sangat penting sekali konsentrasi disiplin pemain menjelang akhir pertandingan. Kami sudah mengantisipasi itu saat melawan Persebaya nanti," ujarnya.