Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Masuki Masa Pensiun, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Dapat Kejutan Luar Biasa

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

02 - May - 2018, 19:55

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan hadiah lukisan kepada kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Mistin dalam Hardiknas di lapang Stadion Brantas, Rabu (2/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan hadiah lukisan kepada kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Mistin dalam Hardiknas di lapang Stadion Brantas, Rabu (2/5/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini menjadi akhir tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Mistin karena bulan ini ia purna tugas alias pensiun. 

Karena itu saat penutupan Hardiknas, sekitar 2.200 pelajar memberikan sebuah karya kolosal tarian, paduan suara, dan permainan musik perkusi di Stadion Brantas, salah satunya menjadi persembahan diakhir jabatan Mistin, Rabu (2/5/2018).

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Lagu yang dibawakan saat paduan suara pun adalah berjudul Bunda dari Melly Goeslow yang juga secara khusus jadi hadiah untuk Mistin.

Acara tersebut ditutup dengan memberikan sebuah hadiah lukisan yang cukup besar kepada Mistin di tengah lapangan Stadion Brantas. Lukisan itu gambarnya Mistin dikerumuni pelajar SD, SMP, SMA, SMK di depan sekolah.

Hadiah lukisan itu diberikan langsung Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko kepada kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Mistin.

Mistin telah menjadi Aparatur Sipil Negera (ASN) sejak 1985. Ia juga pernah menjadi tenaga pendidikan di SMAN 1 Batu sejak tahun 1985-1998.

Lalu menjadi kepala sekolah SMAN 2 Batu tahun 1998-2002. Kemudian tahun 2006 menjadi kepala bidang di Dinas Pendidikan Kota Batu.

Setelah itu jabatannya naik menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu sejak tahun 2011. Ia sempat dipindah menjadi Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu tahun 2014. Terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan hingga pensiun.

Baca Juga : Tangkal Covid, Pemkab Malang Sediakan Safe House di Seluruh Desa

Mistin menjelaskan siapapun penggantinya nanti diharapkan bisa membawa kemajuan bidang pendidikan di Kota Batu. Lalu meneruskan program yang telah ia rancang sebelumnya. 

“Kalau bisa meneruskan program-program yang telah dijalankan selama ini yakni membangun dunia pendidikan menjadi lebih baik di Kota Batu,” harap Mistin.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menjelaskan dirinya menginginkan pengganti Mistin adalah sosok yang paham dunia pendidikan. Selain mengetahui seluk beluk dunia pendidikan juga tentunya berpengalaman dibidangnya itu.

Saat ditanya siapa yang akan menjadi pelaksana tugas hingga masa lelang dibuka nantinya, hingga saat ini Dewanti belum membicarakan hal tersebut. “Belum dibicarakan, nanti akan dibicarakan dengan Sekretaris Daerah, ” ujarnya. 


Topik

Pemerintahan berita-batu hardiknas Dinas-Pendidikan-Kota-Batu Wali-Kota-Batu Dewanti-Rumpoko


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto