Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Arema

21 Kali Bentrok, Arema Unggul Rekor Kemenangan atas Persebaya

Penulis : Imam Syafi'i - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

02 - May - 2018, 11:11

Ilustrasi rekor pertemuan Persebaya Surabaya melawan Arema FC. (foto : istimewa)
Ilustrasi rekor pertemuan Persebaya Surabaya melawan Arema FC. (foto : istimewa)

MALANGTIMES - Liga 1 pekan ketujuh bakal menghadirkan laga seru penuh emosi. Ya, super-big match Jatim antara tuan rumah Persebaya Surabaya menjamu Arema FC Malang akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (6/4/2018) sore.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Pada laga El Clasico Jatim ini, atmosfer pertandingan diperkirakan berlangsung seru. Demi gengsi, baik tuan rumah maupun tim tamu bakal sekuat tenaga meraih kemenangan. Karena itu, adu strategi, teknik, dan mental bakal mewarnai partai ini. 

Arema sendiri sudah menuju tren positif seiring kemenangan 3-1 atas Persipura Jayapura. Raihan tiga angka itu tentu meletupkan semangat juang pasukan Singo Edan setelah sebelumnya tidak pernah memetik kemenangan. Keunggulan atas Persipura menjadi modal besar bagi Arema untuk menghadapi Persebaya.

Sedangkan tim tuan rumah berupaya keras merebut kemenangan untuk mengobati luka kekalahan 3-1 dari Mitra Kukar. Artinya, kemenangan atas Arema hukumnya wajib jika tidak ingin Persebaya semakin jauh dari persaingan papan atas.

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Arema FC sudah mempersiapkan diri secara matang. Semangat skuad kebanggaan Aremania ini kian membuncah karena unggul rekor dalam pertemuan dengan Persebaya. Sejak 2006 lalu, kedua tim sudah bentrok 21 kali di berbagai level pertandingan. Dari jumlah itu, Arema mencatat 9 kemenangan dan Persebaya membukukan 7 kali kemenangan. Sedangkan 5 laga lainnya berakhir seri. (*)

Ini laga pertemuan Persebaya Surabaya melawan Arema FC sejak 2006-2018 di Piala Gubernur Kaltim (PGK), Indonesia Super League (ISL), Liga Indonesia Divisi Utama (DU), Piala Gubernur Jatim (PGJ), Piala Utama (PU), dan Piala Indonesia (PI).


Topik

Arema berita-malang liga-1-gojek arema-fc persebaya-fc


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafi'i

Editor

Sri Kurnia Mahiruni