Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Tutorial Pashmina Sehari-hari Ala Fashionista Malang, Ini Videonya

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

30 - Apr - 2018, 15:31

Fashionista asal Malang Richa Etika Ulhaq (foto: Instagram @richaeu)
Fashionista asal Malang Richa Etika Ulhaq (foto: Instagram @richaeu)

MALANGTIMES - Pashmina adalah model hijab panjang. Lain halnya dengan model hijab segiempat, kerudung pashmina cenderung lebih banyak dikreasikan. Meski ada beberapa yang menganggap pashmina lebih ribet dibanding segiempat.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Fashionista asal Malang Richa Etika Ulhaq ternyata penggemar kerudung model pashmina. Alumnus Universitas Brawijaya itu sering tampil dengan kerudung ini.

Wanita yang kini menempuh studi di National University Taiwan itu berbagi tips membentuk pashmina yang nyaman dan trendi. Seperti apa ya tampilan pashmina ala Richa? Intip video berikut ini.

Pashmina yang dikenakan oleh Richa merupakan produk scarf besutannya sendiri yakni Marion's Theory. Warna yang dipilih Richa adalah warna pastel cenderung ke merah muda.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Dalam video tersebut, Richa mempraktikkan langkah demi langkah membentuk pashmina ala dia. Pertama, untuk sisi pashmina, Richa membagi salah satu sisi kerudung lebih panjang dari yang lain.

Setelah itu, sisi pashmina yang pendek dijepitkan pada daerah dekat telinga. Richa menyelipkan jarum pentul. Setelah itu, ia menarik sisi panjang pashmina hingga ke belakang. Di bagian ini, ia mengikatkan terlebih dahulu ujung dekat dagu.

Kerudung pashmina ala Richa ini, ia pakai dalam kegiatan sehari-hari. Tak terkecuali saat melakukan foto gaya berbusana atau OOTD (Outfit of the Day). Suka enggak dengan gaya pashmina ala cewek Malang satu ini? (*)


Topik

Gaya Fashionista-Malang Model-Hijab-Panjang Universitas-Brawijaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus