foto dokumentasi BatuTIMES
foto dokumentasi BatuTIMES

MALANGTIMES - Hingga April taman rekreasi Selecta mencapai jumlah kunjungan 380 ribu wisatawan. Angka tersebut terbilang cukup stabil layaknya di tahun 2017.

“Kenyataan di lapangan, sampai hari Kamis (26/4/2018) mencapai 380 ribuan wisatawan, itu terhitung sehak 1 Januari 2018,” ungkap Direktur Selecta Sujud Hariadi, Sabtu (28/4/2018).

“Dan animo kunjungan sampai hampir akhir April 2018 ini, kurang lebih sama dengan Januari sampai dengan April 2017 lalu,” imbuhnya.

Sebelumnya, tahun 2016 Selecta bisa menghadirkan satu juta wisatawan hingga  26 Desember 2016.

Namun, hingga tutup tahun 2017, Selecta bisa mendatangkan 1.077.000 pengunjung. Padahal, tahun lalu Selecta hanya menargetkan satu juta pengunjung.

Saat ditanya berapa wisatawan yang ditargetkan pada tahun 2018 ini? Menurut Sujud, target tahun ini masih sama layaknya di tahun 2017 adalah 1,2 juta.  

“Ya target masih sama di tahun lalu. Tahun ini 1,2 juta saja enggak muluk-muluk. Balik lagi karena banyaknya bermunculan wisata di Pulau Jawa,” jelas Sujud kepada BatuTIMES. 

Alasan mengapa tidak menaikkan target kunjungannya karena mereka tidak muluk-muluk. Namun tetap optimis bisa melebih target tersebut.

“Karena untuk mendapatkan target 1,2 juta tidak mudah juga. Kami hanya berusaha realistis aja, target enggak muluk-muluk, tidak ada penurunan sudah sangat kami syukuri,” jelasnya. 

“Kami harus realistis dengan semakin banyaknya taman rekreasi baru, tidak hanya di Batu. Bahkan di Pulau Jawa, sangat banyak destinasi baru bermunculan,” tambah Sujud.

Lalu untuk meningkatkan kunjungan tentunya Selecta akan menghadirkan beragam wahana baru di tahun 2018 ini. Hingga saat ini total wahana di Selecata saat ini  ada delapan.

Meliputi flying fox, berkuda, family coaster, perahu ayun, sky bike, sepeda air, cinema 4 dimensi, dan kidie ride. Berbagai spot swafoto  menarik juga disediakan pengelola.