Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bikin Mewek Netizen, Kisah Kakek Takim Si Penjual Tahu Campur Semangat Bekerja

Penulis : Imam Syafi'i - Editor : A Yahya

25 - Apr - 2018, 18:43

istimewa
istimewa

MALANGTIMES - Warganet dibuat sedih campur haru melihat kisah seorang kakek di usia senjanya yang masih semangat bekerja. Kisah kakek bernama Takim asal Malang ini viral di media sosial usai diposting @Hendra Akaboncu pada Rabu (25/4/2018) 13.00 WIB.

Dalam postingannya dirinya mengunggah foto kakek Takim yang kulitnya terlihat keriput sembari membawa gerobak coklat untuk berjualan tahu campur itu.

Baca Juga : Balada Susilo: Hidup di Gigir Kemiskinan Tanpa Jaring Sosial Pemerintah

Takim yang mengenakan baju biru bertopi hitam itu nampak mengiris tahu dan bumbu ke dalam plastik untuk pelanggannya. 

"Pak Takim beliau seorang pedagang tahu campur di daerah Kedung Kandang, Kota Malang. Banyak cerita yang saya dapatkan dari beliau," tulisnya dalam postingannya itu.

Kemudian, kakek Takim menceritakan dirinya mempunyai 14 orang anak dan sanggup membiayainya. Di usia yang senja 87 tahun ini beliau Takim masih semangat mencari nafkah untuk kebutuhan keluarganya.

"Kakek Takim bercerita juga pernah menjadi pejuang waktu masa penjajahan Belanda. Meskipun pendengarannya kurang, beliau tetep semangat,". 

"Jika mbak atau mas, ibu bapak sudi kiranya mampir di warung untuk membeli dagangan tahu campur kakek Takim,".

Baca Juga : Pakai Baju APD, Tim Medis Evakuasi Jenasah Pria yang Meninggal Mendadak di Singosari

Dari postingan itu beberapa netizen berkomentar dan terharu kisah hidup Kakek Takim di antaranya @Ekacoice "Setelah membaca, malah kangen sama tahu campur mbah Takim ini,".

Kemudian, @Tineke Wulansarai "Alhamdulillah anaknya kaya harta, dia tetanggaku. Pak Takim berhasil mendidik anaknya menjadi orang hebat,".

Dan, @Iwud c'Miminputih "Up, Seger waras ya mbah, panjang umur. Semoga dagangannya laris manis. Aamiin,".


Topik

Peristiwa berita-malang berita-viral kakek-penjual-tahu-campur


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafi'i

Editor

A Yahya