Ditinggal Penghuni, Motor di Kos-kosan Lenyap

Apr 21, 2018 12:31
Ilustrasi Curanmor(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ilustrasi Curanmor(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masyarakat nampaknya harus lebih waspada lagi ketika meninggalkan rumah. Pasalnya saat ini banyak rumah kosong yang menjadi target sasaran para pelaku kejahatan.

Baca Juga : Keluarkan Surat Edaran, Mulai Besok Bupati Malang Minta Warga Tidak Keluar Rumah

Seperti yang terjadi di rumah  kos di Jalan Terusan Surabaya 25, Klojen, Kota Malang yang dalam keadaan kosong. Kemarin (20/4/2018) rumah tersebut disasar oleh pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Di rumah tersebut, pelaku menggondol motor Honda Beat bernopol N 4922 SO warna hitam Magenta.

Kejadian tersebut diketahui korban sekitar pukul 18.00 wib. Saat kejadian, semua penghuni kos  sedang keluar. Saat itulah, terdapat satu sepeda motor milik salah satu penghuni kos yang tidak dibawa. Motor diparkir di depan kos.

"Saya keluar sekitar pukul 14.00 wib, saya keluar sama teman waktu itu, motornya saya tinggal, pas saya tinggal memang saya kunci setir, penutup kuncinya juga saya tutup, saya teliti betul kalau itu, pas baliknya motor sudah nggak ada" jelas pemilik motor Yusrolana (23), (21/4/2018).

Mengetahui motornya hilang, korbanpun langsung berusaha mencari ke sekitar kos maupun bertanya kepada sejumlah warga, namun upayanya tidak membuahkan hasil. Pasalnya memang tidak terdapat  saksi yang mengetahui tanda-tanda pencurian. 

Baca Juga : Polisi Akui Kejahatan Jalanan Kota Malang Meningkat Usai Program Asimilasi

"Tidak ada saksi yang tau pastinya hilangnya jam berapa mas, apalagi suasana sekitar waktu itu juga sepi," jelasnya

Setelah itu, korbanpun segera melaporkan kejadian tersebut kepeda polisi.  Saat ini kasusnya sedang dalam penanganan Polsek Klojen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Berita Malangtindakan curanmordi rumah kos di Jalan Terusan Surabaya 25klojen kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru