Rice Bowl Ala Malang Tampil Beda dengan Menu Berikut

Apr 19, 2018 13:49
Menu rice bowl nasi paru lombok ijo ala wanita asal Malang Aindyta Ayu (foto: Dyta for MalangTIMES)
Menu rice bowl nasi paru lombok ijo ala wanita asal Malang Aindyta Ayu (foto: Dyta for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Menyebut 'rice bowl' sebenarnya bukanlah kuliner asli Indonesia. Dari beberapa sumber bacaan, 'rice bowl' merupakan makanan orang Jepang yang memasukkan unsur nasi dengan aneka topping mulai chicken katsu, karage, dan lain-lain.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Kepopuleran rice bowl di Indonesia buat kuliner ini jadi pilihan menu baik kafe maupun restoran. Di Malang saja, ada banyak tempat yang menawarkan sekotak nasi ala 'rice bowl' Jepang. Tetapi Aindyta Ayu menawarkan melalui media sosial Instagram.

Wanita cantik yang akrab disapa Dyta ini buat rice bowl pasca keluar dari pekerjaan kantoran. "Setelah saya resign dari kerjaan di bank bulan Agustus kemarin, kok rasanya tiap hari pingin masak terus, sekalian ngisi waktu di rumah sambil ngurus anak akhirnya buat rice bowl," ungkapnya kepada MalangTIMES, Kamis (19/4/2018).

Dyta tak langsung menjual rice bowl kreasinya. "Saya kirim ke temen-temen masakan rice bowl saya. Padahal aku enggak nyuruh bayar, tapi mereka besoknya pesen lagi dan bilang mau bayar," sambung wanita berusia 27 tahun itu.

Resep rice bowl ala Dyta ia ramu dengan aneka pilihan menu. Ia menawarkan menu mulai dari nasi paru lombok ijo, nasi cumi pete, nasi ayam rica-rica, nasi cumi saus Padang, nasi tuna pedas, dan lain sebagainya. "Mungkin yang baru ada dan hanya kami itu nasi paru lombok ijo dan nasi cumi pete," kata dia.

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Resep rice bowl ia dapat karena kegemaran memasak. "Resepnya itu memang menu sehari-hari aku di rumah sih," ungkapnya.

Kreasi nasi kotak ala Dyta itu diberi label Goed Eaten. Dipasarkan melalui media sosial Instagram, usaha kuliner Dyta ini digemari berbagai kalangan, terutama mahasiswa.

Dalam sehari, ia bisa menerima hingga 30 porsi rice bowl. Sistem pemesanan mensyaratkan pelanggan order maksimal H-1. Bisa melalui pesan WhatsApp atau melalui direct message di Instagram, @goedeaten. (*)

Topik
Berita MalangRice Bowl ala Malangtopping chicken katsu karage
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru