Kue bolu berlapis keju ala arek Malang, Arik Wijayanto. (foto: Arik for MalangTIMES)
Kue bolu berlapis keju ala arek Malang, Arik Wijayanto. (foto: Arik for MalangTIMES)

MALANGTIMES -  Kue kekinian artis ibu kota membanjiri Kota Malang. Tetapi persaingan usaha kuliner nyatanya tidak menyurutkan anak muda Malang. Ada saja kreasi kue kekinian ala kawula muda Bhumi Arema. Satu di antaranya ialah cheese cake dengan nama Trifle Malang.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Arik Wijayanto-lah yang membuat kue bolu berpadu dengan saus keju. Kue kekinian ini dia  jual melalui media sosial Instagram @triflemalang.id.

"Selepas lulus kuliah di Brawijaya, saya merasakan cukup sulit mencari kerja. Akhirnya, saya coba membuat usaha kuliner online dulu sambil mengisi waktu," papar jebolan Administrasi Publik Universitas Brawijaya itu.

Bolu terbilang mudah dikreasikan. Resep bolu keju sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kue bolu pada umumnya. Bahan dasarnya ialah tepung, gula, dan telur. Cara pembuatannya pun sama, yakni dimatangkan dengan cara dipanggang pada oven. Namun, sesuai namanya, resep bolu keju mengandung banyak keju sebagai bahan campurannya.

Kue bolu krim keju bikinan Arik diberi nama Trifle Malang. Adonan kue ia buat tanpa bahan pengawet. Proses pembuatan dikerjakan di rumahnya. Ada beberapa orang yang terlibat mulai urusan resep hingga packing produk. 

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

"Kue dibuat secara homemade dengan bahan-bahan alami tanpa pengawet. Makanya Trifle Cake hanya bisa bertahan kurang lebih seminggu pada suhu ruangan dan sampai 2 bulan penyimpanan di dalam freezer saja," jelas dia.

Arik menjelaskan ada tujuh pilihan rasa yang ditawarkan. Yakni original, tiramisu, dan caramel. Menurut dia, kue bolu berbalut krim keju memang sudah cukup banyak ada di pasaran. Tetapi untuk harga ia mengaku tidak berani mematok harga ekstra-mahal. Untuk satu boks kue bolu berbalut krim keju aneka rasa ala Arik dibanderol mulai Rp 35.000. Kue kekinian ini sendiri mulai menyedot animo warganet. Selebriti Instagram asal Malang Fita Wulansari cukup sering mengunggah video saat menikmati kelezatan kue bolu keju bikinan Arik. (*)