Komunitas Trail Community yang mendeklarasikan dukungan terhadap SAE (Ist)
Komunitas Trail Community yang mendeklarasikan dukungan terhadap SAE (Ist)

MALANGTIMES - Dukungan terhadap pencalonan Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko untuk bertarung di Pilkada Kota Malang 2018 terus mengalir. Kini giliran Kanjuruhan Trail Community melakukan deklarasi bersama dalam kunjungan SAE di Jl. Janti Barat, Bandungrejosari, Sukun.

Komunitas tersebut menilai, pasangan calon (paslon) Sutiaji dan Edy Jarwoko diyakini sebagai yang amanah. "Kami Kanjuruhan Trail Community sepakat memberikan dukungan kepada kepada Pak Sutiaji dan Bung Edi. Hal ini merupakan kesadaran kami bahwa kami selaku warga Kota Malang, harus mempunyai andil untuk ikut menentukan nasib Kota Malang ke depan," ungkap Ketua Kanjuruhan Trail Community, Junaedi (9/4/2018).

Menanggapi dukungan tersebut, Sutiaji berjanji untuk mengemban amanah serta kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Kota Malang lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kanjuruhan Trail Community atas dukungannya kepada kami. Mudah-mudahan Allah SWT memudahkan langkah kita untuk niat baik ini, menuju kota Malang yang SAE,” ucap Sutiaji yang diamini oleh seluruh anggota komunitas.

Selain ikrar dukungan, para relawan juga akan mendapatkan pembelajaran khusus dari Sutiaji tentang strategi pengenalan hingga kampanye, termasuk berbagai hal yang harus dihindari oleh para relawan.

Sementara itu, Wakil Koordinator Relawan SAE, Huda mengatakan, dukungan dari berbagai Komunitas ini merupakan inisiatif dari masing-masing komunitas yang merasa tergerak untuk ikut berperan memperbaiki Kota Malang ke depan.

“Sejak hari pertama kami melakukan deklerasi, berbagai komunitas ternyata menyatakan siap ikut memberikan dukungan kepada Paslon SAE, dan akan mendeklarasikan komunitansya,” katanya.

Huda menambahkan, jaringan relawan tersebut akan bekerja secara maksimal untuk memenangkan pasangan Sutiaji-Edi dalam Pilkada yang digelar serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Pihaknya optimistis, kemampuan Sutiaji maupun Edi cukup mumpuni untuk memecahkan berbagai persoalan pembangunan, ekonomi dan infrastruktur di Kota Malang. Terlebih kedua tokoh dinilai telah banyak pengalaman di dalam pemerintahan maupun manajemen