Joko Susilo ditemani Bagas Adi Nugroho dalam sesi pre-match conference kemarin.(official Arema FC)
Joko Susilo ditemani Bagas Adi Nugroho dalam sesi pre-match conference kemarin.(official Arema FC)

MALANGTIMES - Menghadapi tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri nanti malam, ada yang ditekankan pelatih Arema FC Joko Susilo. Dia ingin pemainnya tidak melakukan kesalahan mendasar yang menjadi bumerang bagi timnya.

Apalagi sekarang Borneo FC berubah menjadi tim yang sangat disegani sejak ditangani Dejan Antonic. Pelatih yang dulunya pernah membela Persebaya Surabaya dan Persema Malang saat menjadi pemain itu dikenal sangat cerdik dalam menata strategi permainan.

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Joko yang dulu juga pernah berhadapan dengan Dejan semasa aktif bermain mengaku bahwa Dejan memang seorang pelatih bagus. Namun ia lebih memilih untuk fokus kepada timnya.

"Problem dan kesalahan di dua pertandingan kemarin sudah coba kami atasi saat latihan. Dan kami juga sudah diskusi dengan pemain apa kendala sehingga kinerja tim kami jauh menurun selama ini. Tapi tentu ini tidak mudah untuk menyelesaikan semua ini. Hanya satu sebenarnya, yaitu kemenangan," paparnya.

Joko juga sudah menjelaskan kepada pemainnya agar pertandingan nanti tidak dijadikan beban walaupun banyak yang menginginkan kemenangan perdana. "Untuk mendapatkan kemenangan ini juga tidak mudah. Tapi kami sampaikan kepada pemain supaya tidak menjadikan ini sebagai beban yang terlalu berlebihan sehingga mengganggu penampilan pemain sendiri," ucapnya. "Bermainlah seperti dan apa kemampuan yang dimiliki. Maksimalkan dan keluarkan semua. Enjoy tapi tetap disiplin, dan mengikuti apa yang sudah disepakati," sambungnya. (*)