Skuat Arema FC sebelum pertandingan berlangsung (official Arema FC)
Skuat Arema FC sebelum pertandingan berlangsung (official Arema FC)

MALANGTIMES- Arema FC adalah salah satu klub yang sampai saat ini masih berkutat pada permasalahan permainan dan mental pemain. Dengan itu, Joko Susilo berinisiatif akan mencoba formasi baru yang rencananya akan bertahap menerapkannya. 

Dalam dua kali permainan, Arema FC menerapkan formasi 4-2-1-3 dengan menempatkan Balsa Bozovic sebagai free role di lini tengah. Ia ditopang dua gelandang jangkar yang biasanya diisi oleh Ahmet Atayev dan Hendro Siswanto atau Hanif Sjahbandi. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Sementara di lini depan trio DFD atau Dendi (Santoso), (Thiago) Furtuoso dan Dedik (Setiawan) selalu menjadi pilihan utama. 

Akan tetapi formasi tersebut nampaknya sudah diketahui tim lawan. Dan hasilnya satu kali draw di kandang melawan Mitra Kukar dan kalah dari Persija Jakarta. 

Selanjutnya, Singo Edan akan menghadapi Borneo FC pada pertandingan ketiga Liga 1 musim 2018 di Stadion Segiri Samarinda. Seperti diketahui, kini Pesut Etam (julukan Borneo FC) dilatih oleh Dejan Antonic yang menggantikan Iwan Setiawan. 

Dalam laga debutnya menukangi Borneo FC, Dejan Antonic mampu menorehkan kemenangan dalam derby Kalimantan melawan Mitra Kukar dengan skor tipis 1-0.

Menanggapi hal tersebut, Joko Susilo mengatakan bahwa timnya akan berubah pada banyak sisi, termasuk permainan yang selama ini diterapkan dalam kompetisi. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

"Kami bakal berubah di banyak sisi. Strateginya tidak jauh berbeda. Kami akan pakai formasi 4-3-3, dan pemain sudah saya ajak diskusi untuk menerapkan itu," ujarnya. 

Keyakinan Joko Susilo menghadapi Borneo FC karena ia dan tim ingin meraih kemenangan perdana pada kompetisi Liga 1 musim 2018. 

"Sebelum lawan Borneo FC harus diatasi masalahnya semua," tegasnya.