Palembang Bank Sumsel Mantapkan Langkah ke Final

MALANGTIMES - Langkah Palembang Bank Sumsel Babel melangkah ke grand final putra Proliga 2018 semakin mantap. Tim asuhan Samsul Jais itu sampai hari kedua final four sudah memetik dua kemenangan. Setelah mengempaskan Surabaya Samator, Palembang Bank Sumsel Babel melibas Jakarta BNI Taplus di GOR Ken Arok (31/3/2018).

Namun, tidak mudah bagi Palembang mengalahkan BNI. Sigit Ardian dan kawan-kawan  harus bermain sampai lima set untuk meraih kemenangan. Yakni 22-25, 25-23, 22-25, 25-17, 15-11. Kemenangan melalui full set ini mengulang apa yang diraih Palembang Bank Sumsel Babel atas Samator.

Samsul Jais juga mengakui timnya harus menguras tenaga untuk mengalahkan BNI. "Saya tadi bilang ke pemain agar jangan sampai kalah lagi di set kedua. Soalnya, akan berat untuk meraih kemenangan di set selanjutnya. Untung anak-anak bisa menang," ujar mantan pemain Timnas Voli Indonesia era 90-an itu.

Dua kali kemenangan sampai lima set ini tentu saja menjadi tantangan bagi Palembang Bank Sumsel Babel untuk menghadapi laga terakhir hari ini melawan favorit juara Jakarta Pertamina Energi. Tetapi, Jais menegaskan bahwa timnya tetap akan tampil all out untuk merebut kemenangan.

"Tenaga para pemain tentu terkuras setelah dua kali bermain lima set. Tapi kami punya pemain lain yang juga siap. Kami akan memaksimalkan rotasi untuk menyiasati kelelahan pemain," ungkapnya.
Strategi lain yang disiapkan Jais adalah meredam open spiker Pertamina asal Montenegro Aleksandar Minic. Selama ini, Minic menjadi mesin poin Pertamina. 

Suntikan motivasi bagi pemain Palembang Bank Sumsel Babel datang dari manajemen. Khusus partai melawan Pertamina ini, manajemen menjanjikan bonus khusus jika mampu menang. 

"Dalam pertemuan reguler, kami selalu kalah dari Pertamina. Nah, pertandingan besok sangat menentukan langkah kami ke grand final. Makanya, kami menjanjikan bonus jika bisa menang," ucap Manajer Palembang Bank Sumsel Babel Welsar Lubis. (*)

Top