Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Libur Paskah, Pengunjung Padati Pusat Wisata Murah Kota Malang

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - Mar - 2018, 17:49

Wisatawan tampak berfoto di Kampung Tridi Kesatrian. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Wisatawan tampak berfoto di Kampung Tridi Kesatrian. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sejumlah destinasi wisata murah di Kota Malang mengalami lonjakan jumlah pengunjung saat libur panjang akhir pekan (long weekend) yang bertepatan dengan peringatan Hari Raya Paskah. Seperti hari ini (31/3/2018), kepadatan wisatawan tampak di kawasan wisata Kampung Tridi Kesatrian, Kampung Warna-Warni Jodipan, serta Kampung Biru Arema Kiduldalem. 

Hingga sekitar pukul 11.00, jumlah pengunjung yang datang ke Kampung Tridi Kesatrian misalnya, mencapai lebih dari seribu orang. "Sejak kemarin (Jumat, 30/3/2018) pengunjungnya meningkat dibanding hari libur biasanya. Sampai sekitar tiga kali lipat dari hari biasa," ujar Ketua RW 12 Kelurahan Kesatrian Valentinus Sutrisnanto.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Wisatawan yang datang pun berasal dari berbagai wilayah Indonesia. Misalnya Tiara Rondang, pengunjung asal Tenggarong, Kalimantan Timur. "Memang sudah lama direncanain liburan ke Malang, kebetulan ada teman di sini. Lihat di medsos (media sosial) kok fotonya bagus-bagus, jadi pas liburan panjang ini langsung berangkat," ujar Tiara. 

Hal senada juga diungkap Asri Anisa Yuliawati dan Kinanti Larasati, dua wisatawan asal Surabaya. "Ke sini karena pingin hunting foto. Memang hobi foto-foto," ujar Anisa. Perempuan asal Bandung itu terkesan dengan kreativitas warga yang mengubah kampung kumuh menjadi destinasi wisata menarik.

"Apalagi tiket masuknya murah ya, hanya Rp 3 ribu. Gambar-gambarnya juga bagus-bagus," ungkap mojang Bandung itu. Meski demikian, Anisa menyayangkan sebagian titik lukisan sudah mulai pudar. Mahasiswi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu berharap nantinya pengelola akan terus mengupdate dan memperbaiki bagian-bagian yang rusak agar semakin menarik wisatawan. (*)


Topik

Wisata berita-malang Wisata-kota-malang Jodipan Kampung-Tridi Kampung-Biru-Arema


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Sri Kurnia Mahiruni