Ilustrasi pencurian laptop (mspoweruser.com)
Ilustrasi pencurian laptop (mspoweruser.com)

MALANGTIMES - Nasib Apes menimpa M Wahyu Adi (22) mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) asal Sumberporong, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Pasalnya, ia harus kehilangan dua laptop miliknya merk Axio dan Asus di kampus yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang saat menunggu dosen.

Kejadian tersebut bermula ketika korban pada Kamis (29/3/2018) sekitar pukul 15.30 akan melakukan perkuliahan. Karena sang dosen belum datang, korban akhirnya duduk sendiri di depan kelasnya untuk menunggu dosen.

Baca Juga : Aktor Senior Tio Pakusadewo Kembali Ditangkap karena Kasus Narkoba

Di saat menunggu dosen tersebut, ia yang membawa tas laptop selanjutnya meletakkan tas miliknya di samping tempatnya duduk. Lalu diduga saat korban lengah dan banyak orang berlalu-lalang, pelaku pencurian datang dan langsung mengambil tas berisi laptopnya tersebut. 

Sementara itu, korban yang tasnya sudah diambil belum juga tersadar jika tas berisi dua laptop miliknya sudah raib. Korban baru sadar bahwa tas miliknya telah raib setelah kira-kira 10 menit kemudian. 

Ia begitu kaget mendapati tas miliknya yang diletakkan di meja samping tempat duduknya persis sudah tidak ada. Karena sudah mencari ke sekitar kampus tidak ditemukan orang yang membawa tasnya, maka pada Kamis malam, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Malang Kota.

Akibat kejadian ini, korban terpaksa harus merelakan data-data penting miliknya hilang, serta harus mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta.

Baca Juga : Tulis "Bubarkan Negara", 10 Orang Ini Diciduk Polisi

Kasubag Humas Polres Malang Kota, mengungkapkan, bahwa kasusnya saat ini sudah dalam  penanganan petugas. Bahkan hingga Jumat malam petugas terus melakukan penyelidikan.

"Penyelidikan kawasan kampus terus dilakukan guna mengungkap siapa pelakunya. Tapi kami juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu waspada setiap membawa barang-barang bawaan dimanapun tempatnya, sehingga terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan seperti menjadi korban pencurian," pungkasnya