Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hiburan, Budaya dan Seni

Bawa Misi Perdamaian dan Kerukunan, Kirab Obor Paskah Nasional 2018 Mampir di Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

29 - Mar - 2018, 18:45

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah), ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo (kiri), ketua PKK Kota Batu Wibi Asri (kanan) meletakkan obor di atas Panggung Balai Among Tani, Kamis (29/3/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tengah), ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo (kiri), ketua PKK Kota Batu Wibi Asri (kanan) meletakkan obor di atas Panggung Balai Among Tani, Kamis (29/3/2018). (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Kirab Obor Paskah Nasional 2018 singgah di Kota Batu, Kamis (29/3/2018). Sambil membawa misi Perdamaian dan kerukunan, kirab obor dalam rangka memperingati Hari Paskah itu sengaja singgah di Kota Batu sebagai kota wisata dan kota keberagaman.

Begitu tiba di Balai Among Tani, rombongan yang membawa obor lengkap dengan dua bendera Indonesia dan lambang Paskah, disambut oleh Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, dan ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo.

"Memang melewati beberapa titik, tetapi kita memang rindu melewati Kota Batu. Sebab Kota Batu ini sudah cukup dikenal karena pariwisatanya," ungkap Pendeta Shephard Supit, Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional.

Dia berharap dengan kehadiran obor Paskah dapat memperkuat moto sebagai kota wisata yang terbuka untuk semua golongan. Sekaligus mengokohkan, supaya bisa menjadi ikon kehidupan prularitas (kesediaan menerima keberagaman) di Indonesia. 

"Selain kami ingin mengokohkan supaya menjadi ikon prularitas. Sambil ingin menyaksikan dan membuktikan keindahan alam di Kota Batu, yang ternyata luar biasa keindahannya," ucapnya.

Sebelum sampai di Kota Batu, obor Paskah ini start pada 18 Maret di Danau Minahasa, Sulawesi Utara. Kemudian tujuan akhir di Danau Toba Balige, Sumatera.

"Sebelumnya kita pada 18 Maret hingga saat ini  sudah melewati 5 provinsi. Diperkirakan sampai Danau Toba pada 26 April atau melewati 27 kabupaten kota selama 40 hari," tambah pria asal Sulawesi Utara ini.


Topik

Hiburan, Budaya dan Seni berita-batu Kirab-Obor-Paskah-Nasional-2018 ketua-DPRD-Kota-Batu Cahyo-Edi-Purnomo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya